BeritaDaerahOlahragaPolitik

Ideal dan Peduli Rakyat, Dukungan untuk Sulianti Murad dan Bali Mang Kian Kencang 

1362
×

Ideal dan Peduli Rakyat, Dukungan untuk Sulianti Murad dan Bali Mang Kian Kencang 

Sebarkan artikel ini
FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id– Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banggai yang di helat November 2024 mendatang, dukungan Bakal Calon Bupati Banggai Hj. Sulianti Murad untuk berpasangan dengan Samsul Bahri Mang kian kencang. 

Arus dukungan itu terbaru datang dari kaum intelektual, Alumni Himpunanan Mahasiswa Islam (HMI), yang tergabung dalam Koordinasi Solidaritas (Korsa) Alumni Hijau Hitam.

“Dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah 2024, para alumni HMI mengapresiasi, sekaligus mendorong dua figur untuk berpasangan, yaitu, Ibu Hj. Sulianti Murad dan Bapak Samsul Bahri Mang sebagai representasi tokoh perubahan untuk menata perbaikan daerah ini di masa mendatang,” ungkap salah satu pentolan Korsa Hijau Hitam Hari Sutrisno dalam rilisnya, Selasa (30/7/2024).

BACA JUGA:  Marak Beredar, Polisi Amankan 60 Bungkus Cap Tikus di Balantak Utara

Selain memberikan dorongan terhadap kedua figur tersebut, Korsa Hijau Hitam juga akan menggelar deklarasi dukungan terhadap kedua tokoh itu.

Menurutnya, pasangan ini sangat ideal, dan peduli terhadap rakyat. Dalam waktu dekat Ia akan menggelar deklarasi dukungan. 

“Konsolidasi dengan para senior, serta beberapa alumni kurang lebih dua minggu kemarin. Alhamdulillah semua merespon langkah ini dengan suport dan motivasi yang positif,” jelasnya.

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas

Ditekankan, perbedaan pilihan dalam politik itu hal yang biasa. Di mana Alumni HMI telah terbiasa  menghadapi dinamika dan dialektika saat berorganisasi. 

Namun satu hal yang pasti, komitmen kader dalam mewujudkan masyarakat adil makmur tetap tak berubah.

“Beda pilihan itu sudah biasa. Namun komitmen selaku kader tetap pada jalur,” tuturnya.

Ia pun menginformasikan, Korsa Hijau Hitam dibentuk, sebagai wadah komunikasi dan konsolidasi alumni HMI di bumi Babasal dalam menyuarakan perubahan, serta perbaikan tatanan pembangunan daerah untuk periode 5 tahun mendatang.

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

“Solidaritas ini lahir untuk menyuarakan perubahan. Sejumlah kebijakan Bupati hari ini kami nilai tidak pro rakyat. Selain itu, Bupati selaku Ketua Dewan Penasehat dalam struktur Organisasi MD KAHMI Banggai tidak menunjukkan konsitensinya terhadap pemberdayaan Kader,” tandas Hari yang juga Presidium KAHMI Banggai. (*)