BeritaDaerahNews

Diikuti 291 Desa, BPJamsostek Banggai Sosialiasi Program Bagi Aparat Desa Hingga Masyarakat Rentan 

2144
×

Diikuti 291 Desa, BPJamsostek Banggai Sosialiasi Program Bagi Aparat Desa Hingga Masyarakat Rentan 

Sebarkan artikel ini
Kadis PMD Banggai, Hasan Baswan Dg Masiki memberikan sambutan saat membuka kegiatan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan yang digelar BPJamsostek Banggai. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id– BPJS Ketenagakerjaan atau dikenal BPJamsostek Kabupaten Banggai menggelar sosialisasi manfaat program bagi aparat desa, BPD, RT/RW dan masyarakat rentan di desa.

Sosialisasi yang menghadirkan peserta dari 291 desa se Kabupaten Banggai ini, dibagi dalam dua gelombang dan dimulai dari Senin sampai Selasa hari ini (29-30 Juli 2024).

Kegiatan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan yang dihelat di Hotel Estrella Luwuk ini dibuka secara resmi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Banggai, Hasan Baswan Dg Masiki.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Dalam sambutannya, Kadis DPMD Banggai, Hasan Baswan menegaskan kepatuhan bagi pemerintah desa untuk ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Kemudian untuk program, Kadis akan berupaya untuk memasukan program jaminan hari tua dan jaminan pensiun bagi kepala desa, aparat desa dan BPD. Menurutnya, dua program jaminan BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting dan  bermanfaat.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Tak hanya itu, Kadis Hasan juga menambahkan, Pemda akan melanjutkan kepesertaan masyarakat rentan di desa. Sehingga ketika terjadi resiko, bisa mendapatkan perlindungan dari program BPJamsostek.

Sementara itu, Kepala BPJamsostek Banggai, Muhammad Asrul Arif menyampaikan bahwa manfaat program BPJS Ketenagakerjaan merupakan hak bagi pekeja baik formal maupun informal agar terhindar dari risiko sosial yang akan muncul sesuai dengan amanat UU 40 dan 24 tahun 2011.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Asrul sapaan akrabnya, berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini seluruh desa memahami manfaat manfaat program secara menyeluruh dan dapat meneruskan kepada seluruh pekerja yang ada di desanya masing-masing. 

Dalam kegiatan sosialisasi itu, BPJamsostek Banggai juga menyerahkan santunan jaminan kematian kepada lima ahli waris, masing-masing menerima Rp42 Juta. (*)