BeritaDaerahNews

68 Mahasiswa Fatek UMLB Praktikum di UNG, Pesan Dekan: Maksimalkan Belajar dan Patuhi Aturan!

1342
×

68 Mahasiswa Fatek UMLB Praktikum di UNG, Pesan Dekan: Maksimalkan Belajar dan Patuhi Aturan!

Sebarkan artikel ini
Wakil Rektor I Unismuh Luwuk, Mustafa Abd Rahim dan Dekan Fatek Unismuh Luwuk, Jurtan Latuba SE., M.Si., serta jajarannya mengabadikan momen bersama peserta praktikum yang siap diberangkatkan ke Gorontalo. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id– Sebanyak 68 mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk akan diberangkatkan ke Gorontalo untuk melaksanakan praktikum.

Sebelum melakukan praktikum di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang berlangsung selama sebulan lebih, mahasiswa terlebih dahulu mendapat pembekalan.

Pembekalan bagi peserta praktikum Fakultas Teknik Unismuh Luwuk Banggai atau biasa disebut UMLB itu berlangsung pada Senin 29 Juli 2024.

BACA JUGA:  Antusiasme Warga Manggalai dan Apal Sambut Cawabup Serfi Kambey, Sosok Pembawa Perubahan 

Kegiatan pembekalan itu dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor UMLB, Mustafa Abd Rahim S.P., MP., yang dirangkaikan dengan pelepasan. 

Sementara untuk pemberangkatan peserta praktikum, dijadwalkan pada 5 Agustus 2024 mendatang.

Memberangkatkan puluhan mahasiswanya ke Gorontalo untuk melaksanakan praktikum di UNG, ini pesan Dekan Fakultas Teknik (Fatek) UMLB, Jurtan Latuba SE., M.Si.

Selama di UNG kata Dekan, mahasiswa nantinya akan melakukan praktikum sesuai bidang ilmu masing-masing yakni labolatorium sipil dan laboratorium industri. Praktikum akan berlangsung selama 44 hari atau satu bulan lebih.

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas

Selama praktikum, mahasiswa dari dua Prodi yakni Teknik Sipil dan Teknik Industri diharapkan dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk belajar.

“Mendiskusikan dengan dosen pembimbingnya berkaitan dengan bidang ilmu yang dipraktikumkan,” kata Dekan Jurtan Latuba kepada media ini, Selasa 30 Juli 2024.

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

Berikutnya agar mahasiswa selama mengikuti praktikum, untuk selalu mengikuti aturan main dan selalu menaati ketentuan yang berlaku di Universitas Negeri Gorontalo. 

“Yang terakhir harapan saya, agar para mahasiswa peserta praktikum selalu menjaga nama almamater yang melekat  pada mahasiswa yaitu Universitas Muhammadiyah Luwuk, khususnya Fakultas Teknik,” tandasnya. (*)