BeritaDaerahNews

Perkuat Sinergitas, Imigrasi Banggai Gelar Media Gathering Bersama Jurnalis di Luwuk 

1554
×

Perkuat Sinergitas, Imigrasi Banggai Gelar Media Gathering Bersama Jurnalis di Luwuk 

Sebarkan artikel ini
Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada menyampaikan pertanyaan di sesi tanya jawab dalam acara media gathering yang digelar Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai. FOTO: JAJAD/BANGGAI KECE
Example 300250

Banggaikece.id— Untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat silaturahmi, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai di bawah pimpinan Octaveri S.Kom., MA., menggelar kegiatan media gathering, Senin 29 Juli 2024.

Kegiatan media gathering yang berlangsung di ruang aula Kantor Imigrasi Banggai itu dihadiri puluhan jurnalis dari berbagai media cetak dan online.

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Banggai, Iskandar Djiada. 

Acara media gathering ini, dipandu atau dimoderatori Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Gerson Enrifa Nusantara, S.T., 

Dalam sambutannya, Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri menyampaikan banyak terima kasih kepada semua wartawan yang hadir dalam acara media gathering.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

“Tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk memperkuat hubungan sinergitas dan hubungan kerjasama dengan semua rekan-rekan media,” ujar Octaveri.

Keberadaan media kata Octaveri, sangat penting untuk mendukung keterbukaan informasi publik dalam penyebaran informasi kepada masyarakat. Baik terkait pelayanan, kebijakan, dan inovasi yang dilakukan.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk mendukung kebebasan pers, sehingga kami minta saran atau masukannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan,” katanya.

Kemudian, Octaveri berharap tujuan tertinggi dalam kegiatan media gathering ini adalah, media bisa memberikan informasi yang akurat tentang kinerja Imigrasi Banggai kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

“Terciptanya sinergi dengan rekan-rekan media, dalam penyampaian informasi kepada kami. Misalnya ada warga asing, atau kapal asing, bisa dilaporkan kepada kami,” tuturnya.

Sinergi dengan media kata Octaveri, sangat penting, mengingat wilayah kerja Imigrasi Banggai begitu luas. Ada enam kabupaten di bawah wilayah kerjanya.

“Ada Kabupaten Banggai, Bangkep, Balut, Kabupaten Tojo Una-una, Morowali dan Morowali Utara. Saya tahu, sepak terjang media begitu luar biasa di lapangan. Olehnya, kami harap sinergi dari rekan-rekan media,” harapnya.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Usai sambutan, dilanjutkan dengan paparan materi tentang kinerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai yang dibawakan Ridwan Arifin, S.S., M.Hum., MPA sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Terlihat, puluhan wartawan begitu antusias mengikuti rangkaian media gathering.

Diketahui, sebelum dimulai media gathering, Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri mengajak para wartawan untuk melihat langsung ruang layanan dan semua fasilitas yang ada di kantor imigrasi tersebut. (*)