BeritaDaerahNewsPendidikan

3 Santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Ikut POPDA Tingkat Provinsi Sulteng 

2183
×

3 Santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Ikut POPDA Tingkat Provinsi Sulteng 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Membanggakan, tiga santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk terpilih untuk ikut dalam kontingan Kabupaten Banggai di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Sulteng, yang digelar di Kota Luwuk.

Tiga santri yang ikut dalam ajang bergengsi itu adalah Raisa Salsabila Putri Masloman, Aira Fitra Ramadani dan Maulana.

Ketiganya telah bergabung dengan kontingen Kabupaten Banggai untuk bersiap berkompetisi dalam ajang POPDA tingkat Provinsi Sulteng, yang akan dihelat mulai 30 Juli sampai dengan 3 Agustus 2024.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Hal itu disampaikan Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., kepada media ini, Senin 29 Juli 2024.

Dijelaskan, tiga santri yang ikut dalam kejuaraan POPDA ini, akan turun dalam dua cabang olahraga yakni cabang tenis lapangan dan silat.

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

“Untuk cabang tenis lapangan Raisa Salsabila Putri Masloman dan Aira Fitra Ramadani. Kemudian Maulana Kelas XII, ikut dalam Cabor silat,” ucap Ustadz Mu’adz sapaan akrabnya.

Ustadz Mu’adz pun menyampaikan selamat bertanding kepada santri-santrinya, dan bisa memberikan hasil terbaik.

“Harapannya, semoga santri mampu mengharumkan nama Kabupaten Banggai dan Pesantren Darul Hikmah di kancah Provinsi. Santri mampu mempersembahkan medali dalam keadaan sehat wal’afiat,” harapnya.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Sekadar tambahan, tiga santrinya terpilih dalam ajang POPDA, bukti bahwa Ponpes Daarul Hikmah Luwuk mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

Apalagi, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler. Sehingga tidak heran, banyak santrinya yang berhasil meraih prestasi di bidang olahraga dan lainnya. (*)