BeritaDaerahNewsPolitik

Harus Relakan 2 Jabatan Maju Pilgub, Anwar Hafid: Ini Semua untuk Masyarakat 

1268
×

Harus Relakan 2 Jabatan Maju Pilgub, Anwar Hafid: Ini Semua untuk Masyarakat 

Sebarkan artikel ini
Bakal calon gubernur Sulteng, Anwar Hafid turut menghibur masyarakat, di acara deklarasi BERANI. FOTO: JAJAD
Example 300250

Banggaikece.id– Maju di Pilkada Sulteng 2024, berpasangan dengan dr. Reny Lamadjido, Bakal Calon Gubernur Dr. Anwar Hafid harus merelakan dan melepas dua jabatan untuk maju bertarung .

Dua jabatan yang harus direlakan untuk dilepas Anwar Hafid karena bertarung di Pilgub ini adalah pertama jabatan sebagai Anggota DPR RI yang saat ini masih diduduki. Kedua, jabatan Anggota DPR RI untuk periode berikutnya. 

Ini semua dilakukan politisi Demokrat ini tak lain, untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat menjadi Gubernur Sulteng.

“Rasa-rasanya lebih bermanfaat saya kalau jadi Gubernur ketimbang DPR RI. Maju sebagai Calon Gubernur, harus harus mengambil risiko besar. Tahun ini saya harus mundur dari dua jabatan, yaitu mundur dalam jabatan sekarang dan mundur dalam jabatan yang belum dilantik,” ungkap Anwar Hafid di hadapan ribuan warga saat Deklarasi BERANI dan temu masyarakat Banggai, Sabtu malam 27 Juli 2024.

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

Mundur dalam dua jabatan, menjadi pengorbanan yang luar biasa yang harus dilakukan Anwar Hafid. Ini semua tak lain agar bisa mengabdi dan lebih dekat dengan masyarakat, sebagai orang nomor 1 di Sulteng nantinya.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Maju bertarung di Pilkada Sulteng, Anwar Hafid akan mencatat sejarah jika terpilih nanti sebagai Gubernur. Pasalnya, selama ini tidak ada calon gubernur dari timur Sulawesi Tengah.

“Selama ini hanya wakil terus, sudah saatnya Berani maju untuk memecah kebuntuan selama ini,” katanya.

Bertarung di Pilgub, Anwar Hafid – Reny Lamadjido saat ini diusung tiga partai yaitu PKS, Partai Bulan Bintang dan Demokrat. Koalisi ini berjumlah 14 kursi, telah memenuhi standar minimal.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Anwar Hafid berharap masyarakat tak perlu lagi meragukannya. Di mana, Ia pernah ditempa menjadi Kades, Sekcam, Camat, Kabag, Asisten I, hingga terpilih sebagai Bupati.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

“Mengelola pemerintahan tentu berbeda dengan mengelola perusahaan. Dan kapten KM Berani, memiliki sedikit kelebihan yang tidak dimiliki calon lainnya,” tandasnya. 

Diketahui, dalam deklarasi BERANI ini, Bakal Calon Gubernur Anwar Hafid, datang bersama sang istri dan Calon Wakilnya, Reny Lamadjido.

Deklarasi yang dihadiri lautan manusia ini, dimeriahkan dua artis papan atas yakni Judika dan Andika Kangen Band. Keduanya menghipnotis dan membuat histeris para penonton yang hadir melalui lagu-lagu yang dibawakan. (*)