BeritaDaerahNews

Membanggakan! Banggai Juara Umum Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Sulteng 

1836
×

Membanggakan! Banggai Juara Umum Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Sulteng 

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM AIFO., bersama Kadis P2KBP3A Banggai, Faisal Karim saat kegiatan Rakor bersama Kader KB. Ketahui, atas peran para kader KB yang luar biasa, Banggai berhasil keluar sebagai juara umum dalam pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id— Luar biasa, dan sangat membanggakan, Kabupaten Banggai di bawah pimpinan Bupati Amirudin dan Wabup Furqanudin berhasil keluar sebagai juara umum dalam pelayanan serentak KB Sejuta Akseptor tingkat Provinsi Sulteng.

Kepastian juara umum dalam rangka Hari Keluaga Nasional (Harganas) ke 31 itu berdasarkan surat bernomor 444/KB.06.02/J/2024 yang dikeluarkan pada 22 Juli 2024, oleh Kepala BKKBN Provinsi Sulteng, Tenny Calvenny Soriton S.Sos.

Dalam surat yang dikirim Kadis P2KBP3A Banggai Faisal Karim kepada media ini, diterangkan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31, telah diselenggarakan kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) pada tanggal 4 Juni 2024 di seluruh kabupaten/kota. 

BACA JUGA:  Giliran Petani Nuhon Keluhkan Sulit dan Mahalnya Dapatkan Pupuk di Hadapan Sulianti Murad 

Berdasarkan hasil penilaian, telah ditetapkan pemenang Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024, sebagaimana terlampir dalam berita acara.

Olehnya, BKKBN memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh OPD KB Kabupaten/Kota dan Mitra Kerja terkait yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor. 

BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

“Kepada para pemenang, kami ucapkan selamat dan diharapkan dapat terus meningkatkan cakupan pelayanan KB di wilayah masing-masing,” ucap Kepala BKKBN Provinsi Sulteng, melalui surat tersebut.

Berdasarkan hasil penilaian, Kabupaten Banggai berhasil meraih nilai luar biasa dan mengalahkan kabupaten/kota lainnya yang ada di Sulteng.

Pertama, Kabupaten Banggai peringkat kedua untuk capaian pelayanan KB Target >1.500 akseptor tingkat provinsi dengan capaian 231,03 persen.

Kemudian, Kabupaten Banggai rangking pertama atas total capaian pelayanan KB pasca persalinan (KBPP) tingkat provinsi kategori kabupaten/kota dengan persentase 218,31 persen.

BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

Berikutnya, Kabupaten Banggai menempatkan dua kecamatan pada juara satu dan dua yakni Kecamatan Nanmbo dan Pagimana. 

Keduanya sukses meraih juara dalam capaian pelayanan KBPP Tingkat Provinsi kategori kecamatan dengan perolehan nilai masing-masing 168 dan 142 capaian total absolut.

Atas capaian luar biasa ini, Kabupaten Banggai berhasil keluar sebagai juara umum dalam Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor tingkat Provinsi Sulteng dengan nilai skor 80. (*)