BeritaDaerahNewsPendidikan

Kadispar Banggai Terima 13 Peserta PKL dari SMKN 1 Luwuk

1353
×

Kadispar Banggai Terima 13 Peserta PKL dari SMKN 1 Luwuk

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Banggai, Ismed M. Wardhana,S.STP,M.Si, didampingi Sekdis, Drs.Hery A.Mantuges., menerima sebanyak 13 siswa siswi dari SMK Negeri 1 Luwuk  yang akan menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di instansi tersebut.

Siswa-siswi tersebut didampingi Guru Pendamping, Febrianti Bukamo,AMD Far., dan berasal dari tiga jurusan, yaitu 9 dari jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW), 2 dari jurusan Teknik Komputer Jaringan(TKJ) dan 2 lagi jurusan Otomatisasi dan tata Kelola Perkantoran(OTKP).

“Kami menitipkan siswa siswi kami ke Dinas ini untuk mendapatkan bimbingan dan tambahan ilmu yang nantinya akan bermanfaat bagi mereka, mulai terhitung hari ini 25 Juli sampai dengan 23 Oktober 2024 dan penarikan pada tanggal 24 Oktober 2024 nanti” jelas Ibu Febri.

BACA JUGA:  Dilepas Sekkab, Jalan Santai Jilid II Meriahkan Milad Pertama Magister Manajemen FEB UMLB

Sementara itu, Kadispar Banggai, Ismed mengaku sangat senang menerima peserta PKL dari SMK Negeri 1 Luwuk. 

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk belajar langsung di lapangan dan melihat bagaimana operasional di sektor pariwisata. Saya berharap kalian (siswa siswi).bisa belajar banyak dan memberikan kontribusi positif selama menjalani PKL di sini,” ujar Kadispar.

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

Para siswa PKL akan ditempatkan di berbagai bidang sesuai dengan jurusan mereka, sehingga mereka dapat mendapatkan pengalaman yang relevan dengan pendidikan yang telah mereka tempuh di sekolah. 

Selain itu, mereka juga akan terlibat dalam beberapa program dan kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Perwakilan dari SMK Negeri 1 Luwuk Banggai, yang turut hadir dalam penerimaan ini, menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai atas kesempatan yang diberikan kepada para siswa untuk menjalani PKL.

Dengan penerimaan ini, diharapkan para siswa PKL dapat memperoleh pengalaman berharga yang akan mendukung mereka dalam mengembangkan karier di masa depan dan turut berkontribusi dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Banggai. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250