BeritaDaerahNews

Disnakertrans Banggai Gelar Pelatihan Keahlian Khusus di Luwuk Utara dan Luwuk Timur 

1035
×

Disnakertrans Banggai Gelar Pelatihan Keahlian Khusus di Luwuk Utara dan Luwuk Timur 

Sebarkan artikel ini
Abadikan momen bersama peserta pelatihan. FOTO: DISNAKERTRANS
Example 300250

Banggaikece.id– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banggai, tengah menggelar Pelatihan dengan Keahlian Khusus yakni Pelatihan Kejuruan Pemasangan Listrik Sederhana dan Pelatihan Kejuruan Penjahitan Pakaian dengan Mesin di dua kecamatan.

Dua kecamatan yang menjadi pusat pelatihan itu adalah Kecamatan Luwuk Utara dan Luwuk Timur, 18 Juli 2024.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari akun Facebook Disnakertrans Banggai, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Disnakertrans Banggai, Ernaini Mustatim S.H,M.H.

BACA JUGA:  Sulteng Sukses Raih Emas Lewat Cabor Petanque di PON Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

Dalam sambutannya, Kadis Nakertrans menghibau agar para peserta pelatihan bisa meningkatkan skill yang sudah ada melalui pelatihan ini sehingga dapat bersaing dalam nursa tenaga Kerja.

Kadis juga mendorong agar terciptanya usaha kerja mandiri, sehingga apat membuka lowongan kerja.

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

Kegiatan Pelatihan ini merupakan bagian dari Visi Misi Bupati Banggai Amirudin, MM.AIFO dalam menciptakan lapangan kerja yang akan datang. 

Kegiatan ini diikuti oleh 16 Peserta selama 20 hari, dengan mendatangkan Instruktur Profesional yang sesuai dengan Bidangnya. 

Pelatihan ini bersumber dari dana APBN Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Makassar sebanyak 2 paket pelatihan Mobile Training Unit (MTU) atau yang biasa disebut Pelatihan Keliling yang pelaksanaannya dilaksanakan di luar Balai Latihan Kerja atau dilaksanakan di Kecamatan.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Hal ini disampaikan langsung oleh kepala UPTD LLK Banggai. Oleh karena itu, Diharapkan agar para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan sebaik-baiknya. (*)