BeritaDaerahNewsPolitik

Dermawan dan Merakyat, Sulianti Murad Sosok Tepat Pimpin Banggai

1467
×

Dermawan dan Merakyat, Sulianti Murad Sosok Tepat Pimpin Banggai

Sebarkan artikel ini
Sulianti Murad, Bakal Calon Bupati Banggai begitu dekat dengan masyarakat. Ia dinilai sosok yang tepat memimpin Kabupaten Banggai. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id– Maju bertarung di Pilkada Banggai, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Hj. Sulianti Murad SH., MH., terus mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Derasnya dukungan untuk Sulianti Murad di Pilkada, sebagai wujud dan kerinduan masyarakat Banggai yang menginginkan perubahan.

Dukungan itu seperti disampaikan Djamaludin Mansoba, salah satu tokoh Masyarakat di Kota Luwuk kepada media ini, Kamis 25 Juli 2024.

Djamaludin Mansoba yang juga pensiunan ASN dan pernah menjabat sebagai Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) di Dinas Pendidikan (Disdik) Banggai itu mengungkapkan alasan, bahwa Sulianti Murad sosok yang tepat memimpin daerah ini.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Pertama kata Djamal, Sulianti Murad putri almarhum Murad Husain itu adalah sosok yang begitu berjiwa sosial tinggi, dermawan dan merakyat.

“Di semua kecamatan, beliau (Sulianti Murad) dan keluarga besar Almarhum Murad Husain begitu banyak kontribusi. Banyak berpartisipasi dalam membantu pembangunan di masjid-masjid,” ucap Djamaludin Mansoba.

Ia mengaku kagum atas kedermawanan Sulianti Murad. Bahkan di kompleknya, bantuan yang sama pun diterima, tanpa harus membuat proposal.

“Salah satunya di tempat saya ini, Bintaro. Sudah Rp37 jutaan bantuan dari beliau dan keluarga besar Almarhum Murad Husain untuk pembangunan masjid. Itu tanpa Proposal, dan mereka yang antarkan langsung untuk menyerahkan bantuan,” tutur Djamal, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Selain itu, sebagai seorang ibu, Sulianti Murad dinilai sosok yang penyayang dan diyakini mampu membawa Kabupaten Banggai lebih baik dan sejahtera.

“Sudah saatnya dipimpin sosok perempuan dulu Kabupaten Banggai, karena seorang ibu memiliki sifat penyayang,” ucap Djamal, yang begitu setia mendukung Sulianti Murad.

Mendukung Sulianti Murad bertarung di Pilkada Banggai, Djamal menitip pesan terkait program-program untuk kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

“Harapannya saya tidak muluk-muluk, pertama ketika jadi nanti, perhatikan pendidikan, kedua kesehatan dan ketiga pertanian. Tiga ini sangat penting dan harus menjadi prioritas,” tutur Djamal.

Djamal optimis, di tangan Sulianti Murad Kabupaten Banggai akan lebih baik dan sejahtera.

“Ketika terpilih nanti, saran saya, setiap Dapil harus ada asistennya ibu untuk mencatat semua aspirasi masyarakat. Sehingga program yang direalisasikan nanti bisa benar-benar menyentuh masyarakat,” tandasnya. (*)