BeritaDaerahNews

Nahas, Petani Perempuan di Toili Barat Tewas Kesetrum Jebakan Tikus

5536
×

Nahas, Petani Perempuan di Toili Barat Tewas Kesetrum Jebakan Tikus

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Nahas, seorang petani perempuan ditemukan meninggal dunia di area persawahan, pada Rabu (24/7/2024) pagi. Korban bernama Maene (50) itu meninggal dunia diduga karena tersengat aliran listrik jebakan tikus.

Kapolsek Toili AKP Raden Hermawan, mengatakan petani yang meninggal karena tersengat listrik jebakan tikus itu merupakan warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai.

Peristiwa nahas itu bermula saat korban terlihat pergi menuju persawahan di Desa Mekarjaya sekira jam 03.00 Wita dini hari. 

BACA JUGA:  Dilepas Sekkab, Jalan Santai Jilid II Meriahkan Milad Pertama Magister Manajemen FEB UMLB

Kemudian pada pukul 07.30 Wita, saksi Jeni Kardiman (35) yang saat itu hendak buang air besar melihat korban dengan posisi tertelungkup di saluran air dengan tangan kiri memegang senter.

BACA JUGA:  Pembahasan APBD Perubahan Tergesa-Gesa, Ada Apa?

“Tangan kanannya memegang parang yang menyentuh kawat benrat listrik yang sering digunakan petani menjerat hama tikus,” terang kapolsek.

Warga yang mengetahui hal tersebut segera melapor ke Subsektor Toili Barat dan bersama mendatangi TKP untuk mengevakuasi korban.

Pihak keluarga mengikhlaskan kematian korban dan menolak untuk dilakukan autopsy yang dituangkan dalam surat pernyataan dengan diketahui pemerintah desa setempat.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

“Pemilik lahan/pemasang jerat tikus adalah Zaenal (57). Ia bersedia membiayai seluruh proses pemakaman dan sebagainya,” tukasnya

Saat ini jenazah korban telah disemayamkan di rumah duka, untuk segera dimakamkan oleh pihak keluarga.  (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250