BeritaDaerahNewsPendidikan

MANTAP! 2 Dosen AMIK Lolos Program Non Degree Peningkatan Kompetensi Dosen Vokasi 2024

237
×

MANTAP! 2 Dosen AMIK Lolos Program Non Degree Peningkatan Kompetensi Dosen Vokasi 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–Mantap! Dua dosen AMIK Luwuk lolos dalam program Peningkatan Kompetensi Dosen Vokasi Skema Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Dalam Negeri Tahun 2024. 

Sebelumnya dua dosen di kampus berbasis IT itu Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional lewat Sertifikasi Microsoft Certified Educator (MCE) yang diselenggrakan oleh Microsoft melalui certiport.

Hal ini sesuai Pengumuman Hasil Seleksi Nomor: :1521/D5/DV.05.03/2024 yang dikirim oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Untuk Perguruan Tinggi Vokasi Wilayah LLDIkti XVI yang lolos yaitu AMIK Luwuk Banggai, Politeknik Gorontalo, Politeknik Negeri Manado, dan Universitas Tadulako.

Dari delapan dosen yang mendaftar, dua dosen dinyatakan lolos. Kedua Dosen AMIK yang lolos tersebut adalah Yanto Naim dan Imelda Frida. Unsong, SE., M.M. 

Yanto mengikuti Certified Computer Hacking Forensic Investigator (CHFI) dan Imelda mengikuti Sertifikasi Kompetensi Accurate Profesional. 

BACA JUGA:  Kerap Ganggu Istri Tetangga, Pria di Moilong Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

Certified Computer Hacking Forensic Investigator (CHFI) adalah mempelajari dan mendalami bidang Keamanan Siber dengan keterampilan yang diperlukan untuk melakukan investigasi forensik digital yang efektif. 

Pelatihan ini menyajikan pendekatan metodologis untuk forensik komputer, termasuk pencarian dan penyitaan, chain of custody, akuisisi, penjagaan, analisis, dan pelaporan bukti digital. Diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Batam. 

Sertifikasi Kompetensi Accurate Profesional adalah membuat laporan keuangan menggunakan aplikasi accurate dengan metode praktek. Diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Pontianak.

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

“Semoga ini dapat memberikan semangat buat dosen-dosen lainnya untuk meningkatkan kompetensinya. Kami yayasan mensupport terkait hal-hal yang berhubungan dengan peningkatan SDM kampus. Dan ini juga sebagai bukti bahwa AMIK Luwuk Banggai punya dosen-dosen potensial” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal, Pa Dr. H. Marwan Londol, S.Kom., M.M. (*)