BeritaDaerahNewsPendidikan

Luar Biasa, Unismuh Luwuk Kini Miliki 23 Dosen Bergelar Doktor 

1732
×

Luar Biasa, Unismuh Luwuk Kini Miliki 23 Dosen Bergelar Doktor 

Sebarkan artikel ini
Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM. FOTO; DOK.BK
Example 300250

Banggaikece.id– Luar biasa, dan sangat membanggakan! Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk di bawah pimpinan Rektor Dr. Sutrisno K Djawa memiliki sedikitnya 23 dosen bergelar doktor.

Jumlah dosen bergelar doktor di kampus hijau ini, akan terus bertambah. Diperkirakan tahun depan 2025, tembus di angka 50-an dosen.

Hal itu diungkapkan Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM., kepada media ini, Rabu 24 Juli 2024.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

“Saat ini dosen yang bergelar doktor 23 orang, ini setelah satu dosen Fakultas Hukum Unismuh Luwuk, Rahmat Setiawan menyelesaikan ujian akhir disertasi kemarin,” ungkap Rektor Dr Sutrisno K Djawa.

Atas bertambahnya dosen bergelar doktor itu, Rektor tak luput menyampaikan rasa syukur dan memberikan selamat kepada Rahmat Setiawan atas kesuksesannya melewati ujian akhir disertasi.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

“Saat ini, ada 53 dosen lagi yang sementara kuliah doktor. Insya Allah tahun depan, bisa mencapai di angka 50-an dosen yang bergelar doktor,” jelasnya.

BUKA PASCASARJANA 

Banyaknya dosen yang bergelar doktor ini, menjadi modal besar bagi kampus hijau untuk kembali menambah Program Pascasarjana.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

“Yang berpeluang itu, Fakultas Agama Islam, dan FKIP. Kalau tahun depan, semua prodi memungkinkan bisa buka program S2,” tuturnya.

Rektor menyebut, saat ini Fakultas Agama Islam memiliki sekitar lima orang dosen bergelar doktor. Ini menjadi potensi besar untuk membuka program Pascasarjana. (*)