BeritaDaerahKesehatanNews

Upaya Pengendalian HIV AIDS, KPA Banggai Kunjungi Lamala dan Mantoh

378
×

Upaya Pengendalian HIV AIDS, KPA Banggai Kunjungi Lamala dan Mantoh

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Tim Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Banggai melalukan kunjungan ke Kecamatan Lamala, dan Mantoh, Selasa 23 Juli 2024.

Tim KPA yang dipimpin Sekretaris KPA Kabupaten Banggai, Hj. Rampia Laamiri S.Sos., M.Mkes., ini menyambangi puskesmas di wilayah tersebut.

“Kunjungan yang kami lakukan dalam rangka  koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa untuk pengendalian HIV Aids yg terus mengalami peningkatan kasus,” ucap Rampia Laamiri kepada media ini, via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Oscar Reunion Fc Temani Mutiara Nambo Lolos ke Putaran 16 Besar Piala Camat LukTar

Dalam kunjungan ini sebut Rampia, mendapat respon yang sangat baik untuk bagaimana ke depan pengendalian penularan HIV Aids bisa ditekan.

BACA JUGA:  Dilepas Sekkab, Jalan Santai Jilid II Meriahkan Milad Pertama Magister Manajemen FEB UMLB

“Tentu dengan keterlibatan pemerintah kecamatan dan desa dalam rangka mengedukasi masyarakat melalui kegiatan sosialisasi dan penyuluhan,” bebernya.

Dalam kunjungan itu sambung Rampia, timnya juga menyambangi odhiv (orang dengan HIV) yang ada di wilayah tersebut dan menyerahkan bantuan dari Bupati Amirudin selaku Ketua KPA Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

“Dan juga menyampaikan pesan beliau (Bupati Banggai) agar mereka tetap patuh minum obat dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS),” tandasnya. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250