BeritaDaerahKesehatanNews

Sasar 11.430 Anak, Bupati Sofyan Kaepa Canangkan PIN Polio di Balut

402
×

Sasar 11.430 Anak, Bupati Sofyan Kaepa Canangkan PIN Polio di Balut

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Bupati Banggai Laut (Balut) Sofyan Kaepa yang di dampingi oleh Wakil Bupati (Wabup) Balut, Ablit H. Ilyas membuka secara resmi pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di kabupaten Balut. 

Kegiatan pencanangan kali ini dilaksanakan di halaman sekolah dasar Inpres Banggai Kelurahan Lompio kecamatan Banggai, Balut. 

Dalam kegiatan ini hadir pula Ketua dan Wakil Ketua I TP – PKK kabupaten, para Staf Ahli, Asisten dan beberapa pimpinan OPD lingkup pemda Balut serta seluluh orang tua murid untuk mendampingi anaknya saat pemberian imunisasi. 

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Sasaran pemberian PIN Polio di tahun 2024 ini khusus anak yang berusia 0 – 7 tahun dengan cakupan sebanyak 11.430 orang anak se-Balut. 

Untuk itu Dinas Kesehatan, Penanggulangan Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes, P2KB) dan Dinas Pendidikan dan Olahraga serta Puskesmas se-Balut telah membentuk 296 pos imunidasi. 

Dengan menyediakan 195 orang tim pelaksana imunisasi Dinkes, P2KB Balut juga telah menstribusikan vaksin sebanyak 286 Viral yang tersebar di seluruh puskesmas di Balut. 

BACA JUGA:  Giliran Petani Nuhon Keluhkan Sulit dan Mahalnya Dapatkan Pupuk di Hadapan Sulianti Murad 

Saat memberikan sambutan, Bupati Sofyan Kaepa mengatakan demi menggenjot pendidikan yang lebih baik serta menyehatkan anak harus bisa memenuhi kelayakan insfraktrukturnya. 

“Kalau anak sehat insfraktrukturnya juga siap saya yakin dan percaya Balut akan lebih maju dari tiga belas kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah”, kata Bupati Sofyan Kaepa.

Bupati  juga mengajak kepada seluruh masyarakat Balut untuk tetap mendukung program pemerintah daerah yang sedang berjalan saat ini. 

Beliau juga mengatakan bahwa demi menyehatkan masyarakat Balut yang berjumlah sekitar tuju puluh satu ribu orang, Pemda sudah memberikan BPJS Kesehatan sebanyak 98%. 

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

“Maka dari itu dalam memimpin daerah ini bukan kita kejar target, tapi harus iklas dan tulus karna daerah Balut ini berbudaya”, kata Bupati Sofyan Kaepa. 

Di akhir sambutannya orang nomor satu di Balut juga memberikan apresiasi kepada Dinkes, P2KB Balut dan kepada 195 orang tenaga pekaksana vaksin, dan beliau berharap agar kiranya target nasional bisa tercapai. Asw