BeritaDaerahNewsPendidikan

Memukau! Murid SDN Maahas Tampilkan Tarian Kreasi Sambut Bupati Amirudin di Pencanangan PIN Polio

1803
×

Memukau! Murid SDN Maahas Tampilkan Tarian Kreasi Sambut Bupati Amirudin di Pencanangan PIN Polio

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai bersama istri yang juga Ketua TP PKK Banggai, mengabadikan momen bersama peserta didik SDN Maahas yang tampil membawakan tarian dan puisi di acara pembukaan Pencanangan PIN Polio. FOTO: JAJAD
Example 300250

Banggaikece.id– Memukau! Sejumlah murid SDN Maahas menampilkan tarian kreasi tradisional dan moderen menyambut Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM., AIFO., bersama rombongan, Selasa 23 Juli 2024.

Tarian kreasi tradisional dan moderen ini dipersembahkan dalam acara Pembukaan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dipusatkan di SDN Maahas.

Hadir mendampingi Bupati Banggai, yakni Kepala Dinas Kesehatan Banggai, dr. I Wayan Suartika ME., Kadis Kominfo Banggai, Lesmana P Kulab, Ketua TP PKK Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE, MM., Camat, Kabag Humas, dan sejumlah pejabat lainnya.

Menyaksikan tarian kreasi tradisional dan moderen yang dibawakan tiga kelompok murid-murid SDN Maahas, Bupati Amirudin begitu terpukau dan senang.

Bahkan, sebagai bentuk apresiasinya, orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu memberikan apresiasi berupa hadiah uang tunai. Masing-masing mendapatkan uang Rp100 ribu.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

“Ini untuk memotivasi, agar nanti kedepannya banyak lagi murid dan tambah semangat untuk tampil di kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucap Bupati Amirudin, yang begitu merakyat.

Selain yang tampil membawakan tarian, Bupati juga memberikan bonus hadiah yang sama kepada murid atas nama Zaenab Ramadani, pembaca puisi dengan judul Pemimpinku.

Tidak hanya itu, tepat di Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 ini, Bupati memberikan hadiah juga kepada enam murid Kelas 1 SDN Maahas, yang terlihat aktif.

Bupati terlihat sangat senang, melihat keaktifan anak-anak saat pembukaan pencanangan PIN Polio. “Kasih, tadi enam 6 saya lihat ikut menari di depan. Luar biasa,” ucap Bupati.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Nama Tarian dan Pelatih

Tampil memukau di depan Bupati Banggai dan pejabat lainnya, tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi SDN Maahas di bawah pimpinan Kepsek Hartini Akili S.Pd.

Titik Setiyo Rini menjelaskan nama-nama tarian yang dibawakan peserta didiknya. Tarian pertama bernama tarian kreasi ampar-ampar pisang, kedua tarian Wonderland dan ketiga tarian kreasi tradisional modern.

Bisa tampil memukau kata Titik, tarian ini kerap diajarkan kepada peserta didik yang berada di bangku kelas 4 ke atas. 

Latihan tarian ini masuk dalam mata pelajaran  P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan salah satu inovasi dalam kurikulum, di SDN Maahas.

BACA JUGA:  Diapresiasi Bupati, Disdik Banggai Gelar Tiga Kegiatan Sekaligus, Diantaranya Gerakan Seniman Masuk Sekolah 

“Dari Kelas IV kita ajarkan. Sehingga ketika ada penyambutan seperti ini, murid benar-benar siap tampil,” katanya.

Tidak hanya itu, peserta didik juga bisa menampilkan bakatnya dalam menari saat perpisahan Kelas VI.

“Bisa tampil di acara pembukaan pencanangan PIN Polio, tentunya sangat senang. Apalagi ada Pak Bupati, dan anak-anak diberikan hadiah,” tutupnya, dengan penuh bangga dan salut atas apresiasi Bupati Banggai.

Untuk puisi, yang dibawakan Zaenab Ramadani juga cukup memukau Bupati, dan tamu undangan yang hadir. Adapun pelatih dalam membaca puisi ini, Fauzia Djafar.

Atas keberhasilannya membimbing, Zaenab mampu membacakan puisi di depan umum, dengan judul Pemimpinku. (*)