BeritaDaerahHukumNews

3 Toko dan 1 Warung Makan di Pasar Bunta Rata Dilalap Si Jago Merah

3775
×

3 Toko dan 1 Warung Makan di Pasar Bunta Rata Dilalap Si Jago Merah

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Warga Kelurahan Bunta I, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai dibuat kaget, pada Selasa (23/7/2024) sekitar pukul 13.00 Wita

Pasalnya, tiga bangunan toko dan satu warung makan, rata dilalap si jago merah.

Melihat kejadian itu, warga berbondong – bondong berusaha untuk menyelamatakan barang-barang maupun memadamkan api tersebut.

Kapolsek Bunta, IPTU Tamrin Luntaya, mengatakan berdasarkan keterangan dari saksi, awalnya terlihat asap keluar dari salah satu Toko Bahan Bangunan.

BACA JUGA:  Program SJSP Ayam Pedaging Tak Berkelanjutan, Penerima Manfaat di Toili Merugi

“Selanjutnya api yang membesar, membakar seluruh barang dalam toko itu dan menyebar kebeberapa bangunan disekitanya,” ungkapnya.

Ditambahkan, Tamrin, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari Toko Bangunan milik Safur Mangantjo (69) yang didalamnya terdapat banyak bahan yang mudah terbakar seperti oli, thiner, karet, plastic dan beberapa tabung LPG 5 Kg.

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai milyaran rupiah,” terangnya.

“Api berhasil dipadamkan sekira jam 16.00 Wita oleh warga setempat dibantu oleh mobil Tangki milik Johny Nayoan dan PT. Koninis Fajar Mineral,” sambungnya.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Dia menambahkan, adapun bangunan yang turut menjadi korban kebakaran yakni Toko Holand (Toko Elektronik dan Furnitre) milik Kasman Muda (67), Toko Sembako milik Suudi Akhwan dan Warung Makan dengan pemilik Ardin.

“Polsek Bunta turun TKP melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi, membantu pemadaman dan mengumpulkan bahan keterangan,” tukasnya. (*)