BeritaDaerahNews

Hamka U Nasir Terpilih Pimpin Kwarran Pramuka Luwuk Utara Periode 2024-2027

1551
×

Hamka U Nasir Terpilih Pimpin Kwarran Pramuka Luwuk Utara Periode 2024-2027

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Kwartir ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Luwuk Utara melaksanakan kegiatan Musyawarah Ranting pada Minggu  21 Juli 2024 bertempat di Sekretariat Kwarran Luwuk Utara atau Gedung Laboratorium SMPN 6 Luwuk.

Sejatinya kegiatan Musran ini dibuka oleh Camat Luwuk Utara selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Luwuk Utara, namun Camat tidak sempat hadir dalam kegiatan tersebut sehingga dilimpahkan kepada eks offisio Pengurus Mabiran, dalam hal ini diwakilkan oleh Kak Akbar Palalente, S.Pd selaku Ketua Kordik  Luwuk Utara.

Kegiatan Musran Luwuk Utara dihadiri kurang lebih 60 orang undangan yg terdiri dari Kak Kusnadianto Bilisi, selaku Utusan Kwarcab Banggai sebagai pengarah Musran, Kak Akbar Palalente, S.Pd, selaku Unsur Mabiran Luwuk Utara, Kepala SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA selaku ketua Mabigus se-kwarran Luwuk Utara sebanyak 23 orang, Unsur Kwarran sebanyak 20 orang dan Unsur Gudep sebanyak 14 orang.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Alasan utama dilaksanakan Musran Luwuk Utara adalah karena telah berakhirnya masa jabatan pengurus Kwarran Luwuk Utara masa bakti 2021-2024. 

Sehingga Agenda utama pada kegiatan Musran Luwuk Utara tahun 2024 adalah Pemilihan Ketua Kwartir Ranting Luwuk Utara masa bakti 2024-2027, dengan mengangkat tema  ‘Mewujudkan Anggota Pramuka yang unggul, berkualitas, berkarakter dan berkelanjutan’.

Akbar Palalente, S.Pd, sapaan akrabnya kak Akbar, dalam menyampaikan sambutan  bahwasannya semoga gerakan Pramuka Kwarran Luwuk Utara kedepan bisa mencetak generasi muda anggota Pramuka yang lebih berkarakter, berprestasi dan  berkualitas.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Dalam tahapan penjaringan Bakal calon Ketua Kwarran Luwuk Utara yang dilakukan penunjukkan secara tertulis (tertutup/terahasia) mendapatkan 6 Bakal Calon yakni:

1. Ka. HAMKA U. NASIR, S.Pd.I

2. Ka. Dra. MISNAR, M.Pd

3. Ka. AKBAR PALALENTE, S.Pd

4. Ka. RONI SAGULANI, S.Pd

5. Ka. BISMAN ADIK, S.Pd

6. Ka. HARIANI, S.Pd

Dari keenam Bakal Calon ini, yg BERSEDIA menjadi Calon Ketua tersisa 2 (dua) orang, yaitu Ka. HAMKA U. NASIR, S.Pd.I dan Ka. Dra. MISNAR, M.Pd.

Kemudian, dari dua calon tersebut dilanjutkan pemilihan kembali oleh peserta yang hadir, dengan perolehan suara terbanyak oleh Ka. HAMKA U. NASIR, S.Pd.I. Sehingga, yang menjadi Ketua Kwarran Luwuk Utara masa bakti 2024-2027 adalah Ka. HAMKA U. NASIR, S.Pd.I.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Selanjutnya, untuk membentuk pengurus lainnya telah dibentuk Tim Formatur yg telah ditetapkan menjadi tim perumus nantinya. Setelah terbentuk pengurus kemudian akan disampaikan ke Camat selaku Ketua Mabiran untuk disahkan, selanjutnya akan disampaikan ke Kwarcab Banggai untuk dibuatkan Keputusan agar dikukuhkan menjadi pengurus dan siap untuk dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu, Ka. Kusnadianto Bilisi atau sapaan akrabnya ka. Kus selaku Utusan Kwarcab Banggai, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya, bahwasanya Kwarran Luwuk Utara adalah salah satu Kwarran yg paling pertama melaksanakan Muswarah Ranting (Musran) di tahun 2024.

“Karena ada beberapa Kwarran se-kwarcab Banggai yang seharusnya melakukan Musran di tahun ini,” tandasnya. (*)