BeritaDaerahNews

Ini 10 Prioritas Penindakan Operasi Patuh Tinombala 2024 Polres Bangkep

442
×

Ini 10 Prioritas Penindakan Operasi Patuh Tinombala 2024 Polres Bangkep

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id -Operasi Patuh Tinombala 2024, yang digelar serentak di seluruh Indonesia Termasuk polres Bangkep yang mulai 15 hingga 28 Juli 2024, fokus pada 10 pelanggaran lalu lintas prioritas.

Penindakan pelanggaran ini dilakukan dengan mengedepankan edukasi dan persuasi, serta penegakan hukum secara humanis, termasuk tilang elektronik (ETLE).

Berikut 10 prioritas penindakan Operasi Patuh Tinombala 2024:

  1. Pengendara menggunakan ponsel saat berkendara: Penggunaan ponsel saat mengemudi sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kecelakaan fatal.
  2. Melawan arus: Melawan arus membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.
  3. Berboncengan lebih dari satu orang: Berboncengan lebih dari satu orang di kendaraan roda dua tidak hanya membahayakan keselamatan, tetapi juga melanggar aturan lalu lintas.
  4. Pengendara di bawah umur: Pengendara di bawah umur belum memiliki SIM dan kemampuan mengemudi yang memadai, sehingga membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.
  5. Mengemudi di bawah pengaruh alkohol: Mengemudi dalam keadaan mabuk dapat menyebabkan hilangnya konsentrasi dan refleks yang lambat, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.
  6. Tidak menggunakan helm SNI: Helm SNI merupakan pelindung kepala yang penting untuk keselamatan pengendara motor.
  7. Berkendara melebihi batas kecepatan: Mengemudi dengan kecepatan tinggi dapat mengakibatkan kecelakaan fatal.
  8. Tidak memakai safety belt: Safety belt dapat melindungi pengemudi dan penumpang dari cedera serius saat terjadi kecelakaan.
  9. Merambas bahu jalan: Merambas bahu jalan dapat membahayakan pengguna jalan lain, terutama pengendara sepeda motor.
  10. Tidak memasang lampu kendaraan bermotor pada siang hari: Lampu kendaraan bermotor pada siang hari membantu meningkatkan visibilitas kendaraan, sehingga mengurangi risiko kecelakaan.
BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 
BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

Selain 10 prioritas di atas, petugas Satlantas juga dapat menindak pelanggaran lalu lintas lainnya yang membahayakan keselamatan dan kelancaran lalu lintas.(RS)**