BeritaDaerahNews

Kedatangan Kapolres Banggai yang Baru Disambut Tarian Molabot dan Jajar Kehormatan

342
×

Kedatangan Kapolres Banggai yang Baru Disambut Tarian Molabot dan Jajar Kehormatan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–Kapolres Banggai resmi berganti dari AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM kepada AKBP Putu Hendra Binangkari, SIK.

Kedatangan AKBP Putu Hendra Binangkari, SIK didampingi istri Ny. Ika Putu di Mapolres Banggai disambut dengan pengalungan bunga, Tarian Molabot hingga jajar kehormatan, Kamis (18/7/2024) pagi.

Pergantian Kapolres Banggai ini merupakan tindak lanjut serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH di Mapolda Sulteng.

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

Dalam penyambutan tersebut turut dihadiri Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary SH, SIK, MH, para pejabat utama dan personel Polres Banggai serta pengurus Bhayangkari.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda mengungkapkan, jajar Kehormatan merupakan tradisi Polri dalam menyambut pejabat tinggi Polri ataupun seorang pejabat dari Pemerintahan saat tiba di Mako maupun berkunjung ke kesatuan wilayah.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Sementara itu, kata Al Amin, Tarian Molabot adalah tarian tradisional yang ditarikan saat menyambut tamu-tamu terhormat dalam suatu perayaan atau tamu-tamu dan rombongan yang datang berkunjung ke daerah, di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

“Alhamdulillah selama kegiatan berjalan aman dan lancar. Kegiatan akan dilanjutkan dengan laporan kesatuan dari pejabat lama kepada pejabat baru,” ucapnya.

Dikatakan, AKBP Ade Nuramdani mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakil Direktur (Wadir) Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Sulawesi Tengah. (*)