BeritaDaerahNewsPendidikan

Tinggi Animo Masuk MTsN 1 Banggai, Kepala Kemenag Apresiasi Keberhasilan Kamad Jamil Hasyim 

1717
×

Tinggi Animo Masuk MTsN 1 Banggai, Kepala Kemenag Apresiasi Keberhasilan Kamad Jamil Hasyim 

Sebarkan artikel ini
Kepala Kemenag Banggai, Drs. H. Suardi Kandjai M.Pd., memberikan sambutan di pembukaan Matsama MTsN 1 Banggai. FOTO: JAJAD
Example 300250

Banggaikece.id- Animo atau minat masyarakat memasukan anak-anaknya ke MTs Negeri 1 Banggai terus meningkat, dari tahun ke tahun.

Tahun 2024 ini, MTsN 1 Banggai di bawah pimpinan Kamad (Kepala Madrasah) Jamsil Hasyim S.Pd., MM., menerima 279 siswa baru.

Tingginya animo masyarakat, ini menjadi bukti bahwa Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banggai, Jamil Hasyim dan jajarannya berhasil.

“Animo masyarakat Banggai untuk masuk madrasah sangat tinggi, berdasarkan laporan kepala sekolah tidak mampu terima semuanya  (yang mendaftar) karena terbatas sarana prasarana (ruang kelas),” ungkap Kepala Kemenag Banggai, Drs., H. Suardi Kandjai M.Pd., saat membuka kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama), Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:  Dilepas Sekkab, Jalan Santai Jilid II Meriahkan Milad Pertama Magister Manajemen FEB UMLB

Hal ini kata Kepala Kemenag Banggai, menandakan MTs Negeri 1 Banggai adalah madrasah terbaik. Mengalahkan sekolah-sekolah umum yakni SMP.

“Keberhasilan Kamad dan guru-guru, inilah yang menyebar keluar sehingga anak-anak mereka tertarik untuk masuk di MTs,” kata Suardi Kandjai.

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 

Bertugas sebagai Pembina Upacara Pembukaan Matsama, Suardi menyampaikan selamat datang kepada para siswa baru yang telah bergabung di MTsN 1 Banggai.

“Insya Allah, cita-cita menjadi orang yang baik, sudah di sinilah dapurnya. Madrasah itu memiliki keunikan khusus,” tuturnya.

Keunikan itu kata Suardi, di antaranya di MTs para siswa akan mendapatkan mata pelajaran bidang studi akidah akhlak, Al-Qur’an dan hadits, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab.

“Ketika kalian masuk di madrasah, kalian akan pelajari lima bidang studi ini secara utuh,” tekannya.

BACA JUGA:  Keren, Satlantas Polres Banggai Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu 

Lantas apa manfaatnya kata Suardi, pertama siswa akan menjadi kebanggaan orangtua itu sendiri, kedua anak-anak akan menjadi anak yang mampu mendoakan orangtuanya ketika meninggal.

“Selama Mastsama ini, kalian akan dibimbing oleh guru-guru terampil selama masa pengenalan. Kalian akan diajar bagaimana bisa menjadi siswa yang berkarakter baik,” tandasnya. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250