BeritaDaerahNews

Simak! Manfaat Wisata Bahari untuk Kesehatan dan Kebugaran

2269
×

Simak! Manfaat Wisata Bahari untuk Kesehatan dan Kebugaran

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–Kabupaten Banggai salah satu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah. Sebagian besar wilayahnya terdiri dari daerah pesisir pantai. Dengan garis pantai yang panjang dan keindahan alam bawah laut yang memukau, wisata bahari menjadi salah satu potensi utama di daerah ini. 

Keanekaragaman hayati laut, terumbu karang yang indah, serta pantai-pantai yang eksotis menawarkan peluang besar untuk pengembangan pariwisata berbasis bahari. Kabupaten Banggai dapat menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang mencari pengalaman menyelam, snorkeling, dan eksplorasi keindahan alam laut.

Saat matahari terbit dan cuaca hangat, pergi ke pantai bukanlah hal yang sulit bagi sebagian besar orang. 

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Tapi, apa yang membuat pantai menjadi tempat yang baik untuk kesehatan mental? Air, matahari, dan udara. Semua elemen alami ini menawarkan beberapa bentuk manfaat kesehatan mental yang membantu pikiran rileks dan memberikan kesempatan untuk berkumpul.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Berada di dekat air biru yang renyah dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Berada di dekat perairan biru seperti lautan, kolam, sungai, danau, dan kolam berpotensi memberikan berbagai manfaat kesehatan mental dan fisik seperti  peningkatan relaksasi, Interaksi sosial yang lebih baik, Peningkatan kesehatan otak.dan Peningkatan aktivitas fisik.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang merasakan sejumlah manfaat kesehatan dengan melakukan perjalanan ke pantai. 

Saat berada di pantai sambil berlari-lari di pasir atau berenang maka otak akan mendapat kesempatan untuk menghilangkan stres karena  bersenang-senang dan berinteraksi dengan alam. (*)

Sumber: Dispar Banggai