BeritaDaerahNews

Pemdes Kolak Salurkan BLT-DD Periode Bulan Juni dan Juli 2024

255
×

Pemdes Kolak Salurkan BLT-DD Periode Bulan Juni dan Juli 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pemerintah Desa Kolak  Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep); telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di gedung Pertemuan rakyat Desa Kolak Senin 15/7/2024.

Kepala Desa Kolak Nusran Banggiok dalam sambutannya mengatakan Penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini merupakan periode Bulan Juni dan Juli  2024. 

Nusran juga menyampaikan bawah bantuan ini dapat membantu warga yang kurang mampu di wilayah Desa Kolak. “Semoga dengan adanya bantuan BLT DD ini dapat membantu meringankan beban keluarga,” ucapnya.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai. Adapun jumlah penerima Keluarga Penerima Manfaat (Kpm) BLT DD Desa Kolak berjumlah 4 Kpm. Setiap Keluarga menerima manfaat mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 600.000,- per KPM. 

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

Alokasi Anggaran Bantuan ini berasal dari alokasi Dana Desa yang diperuntukkan kepada warga Desa Kolak. Beberapa warga penerima mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kolak yang telah memberikan bantuan berupa uang tunai.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Seperti biasa Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) diserahkan oleh Kepala Desa  kepada 4 KPM , Penyaluran periode bulan Juni dan Juli 2024 ini juga disaksikan oleh Sekretaris Desa,Ketua BPD bersama anggota,Perangkat Desa, Pendamping lokal Desa,ungsur lembaga Desa dan para penerima Bantuan. untuk memastikan penyaluran berjalan dengan tertib dan lancar.(RS)**