BeritaDaerahNewsPolitik

Sapa Warga Toili, Sulianti Murad Janji Perhatikan Petani

1784
×

Sapa Warga Toili, Sulianti Murad Janji Perhatikan Petani

Sebarkan artikel ini
Sapa Warga Toili, Sulianti Murad janji perhatikan petani. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id— Bakal Calon Bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad menyapa ribuan warga Toili, yang hadir dalam acara silaturahmi Akbar, Senin malam 15 Juli 2024.

Silaturahmi Akbar bersama Bakal Calon Gubernur H. Ahmad Ali dan Bacabup Sulianti Murad itu berlangsung di Lapangan  Desa Tirta Sari, Kecamatan Toili.

Tampak ribuan warga begitu antusias menghadiri acara yang dihibur Pasha alias Sigit Purnomo, dan Vicky Salamor.

Menyapa ribuan warga yang hadir di acara silaturahmi akbar, Hj. Sulianti Murad menyampaikan komitmennya kepada masyarakat, di antaranya memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan petani.

“Saya mau menyampaikan sedikit program kerja untuk masyarakat Toili, setahu saya di Toili banyak (mayoritas) petani ya, mungkin yang dibutuhkan di antaranya jalan kantong produksi,” ungkap Hj. Sulianti Murad di hadapan ribuan warga Toili.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Sulianti Murad janji, dan berkomitmen, jika diamanahkan untuk memimpin Banggai, akan membenahi jalan kantong produksi untuk memudahkan mobilitas pertanian.

“Kemudian pupuk juga yang saat ini para petani sulit untuk mendapatkan, khususnya di wilayah Toili. Ini akan menjadi prioritas saya ketika diamanatkan memimpin Banggai,” katanya.

Berikutnya, Sulianti Murad juga akan memperhatikan sektor kesehatan, UMKM dan pendidikan.

“Insya Allah kami akan berdayakan Puskesmas, semua kesehatan akan dilayani dengan baik. Kita siapkan dokter dan obat-obatan yang memadai,” tuturnya.

Berikutnya, Sulianti Murad juga akan membantu anak muda untuk mengembangkan UMKM.

Tidak hanya itu, sektor pendidikan juga akan menjadi prioritas di kepemimpinannya jika terpilih menjadi Bupati Banggai.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

“Tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah, bagi yang berkeinginan pendidikan yang lebih tinggi. Kami akan fasilitasi,” tekad Sulianti Murad.

Sulianti Murad yang  juga Ketua DPC Gerindra Banggai ini mengungkapkan bahwa, jika terpilih nanti, program pusat bisa terealisasi dengan baik hingga kabupaten. 

Alasannya, Presiden terpilih saat ini adalah Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

“Dipastikan semua program kerja dari pusat, bisa benar-benar terealisasi dari pusat, provinsi hingga sampai kabupaten. Jadi jangan sia-siakan,” ucapnya.

“Mari kita dukung Calon Gubernur Ahmad Ali dan Cawagub Abdul Karim Aljufri dan Sulianti Murad menjadi Bupati Banggai,” kata Sulianti Murad, yang disambut antusias para warga yang hadir. 

SANGAT MATANG

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Hadir dalam silaturahmi akbar, Bacagub Sulteng, H. Ahmad Ali menyampaikan tekad Partai Nasdem mendukung Sulianti Murad di Pilkada Banggai.

“Ibu Anti, Insya Allah akan dimajukan (didukung) Gerindra dan Partai Nasdem maju di Pilkada Banggai,” ucap Ahmad Ali yang juga Wakil Ketua Umum Partai Nasdem.

Memilih Sulianti sebagai Calon Bupati Banggai kata Ahmad Ali, karena merupakan sosok yang sangat matang atau benar-benar siap.

“Saya mengenal Ibu Anti dengan sangat baik, sampai dengan ayahnya. Insya Allah kalau masyarakat Kabupaten Banggai memilih dia (Anti), dia tidak akan memperkaya dirinya demi kepentingan pribadi,” tegasnya. 

Diketahui, turut hadir dalam acara silaturahmi akbar itu Ketua DPW PAN Sulteng, dan Ketua DPD Nasdem Banggai, Batia Silsilia Hadjar. (*)