BeritaDaerahNewsPendidikan

Heboh Perkelahian Antar Sepupu di Luwuk, Satu Tewas Terkena Sabetan Sajam

272
×

Heboh Perkelahian Antar Sepupu di Luwuk, Satu Tewas Terkena Sabetan Sajam

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Insiden perkelahian antar sepupu di Luwuk menghebohkan Kota Luwuk, Minggu petang 14 Juli 2024.

Akibat insiden mengerikan itu, seorang warga berinisial AM meninggal dunia, setelah terlibat perkelahian dengan Aw Alias TM, di Kelurahan Soho, Luwuk, Kabupaten Banggai.

Berdasarkan data yang diperoleh dari kepolisian dikutip dari banggairaya.id, pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2024 pukul 18.30 wita bertempat di jalan Sungai Asaan Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, telah terjadi perkelahian antara Aw alias TM, dengan AM. AM akhirnya meninggal setelah terkena sabetan senjata tajam.

Pelaku dan korban disebut masih memiliki hubungan keluarga yakni sepupu, karena orang tua pelaku dan korban masih saudara kandung. Akibat perkelahian tersebut, korban AM meninggal dunia di tempat.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Kronologis peristiwa itu  bermula pada pukul 17.40 Wita, korban naik sepeda motor dari arah pertigaan Soho, sambil mengejar D, anak dari Aw alias TM. 

Kemudian  D lari ke arah rumah TM, orang tuanya, sambil teriak minta tolong kepada warga. Kemudian korban berhenti mengejar, karena melihat ada DM yang merupakan paman atau om D.

AM langsung balik menuju ke arah pertigaan jalan poros dan beberapa menit kemudaan balik ulang dengan memengang senjata tajam menuju rumah Aw alias TM. Tetapi sampai di rumah TM, AM  langsung ketemu dengan  DM yang berada di depan rumah dan bertanya kenapa pada AM. AM menjawab bahwa dirinya tidak ada masalah dengan kakak DM, karena ia mau mencari Aw alias TM. 

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Kemudian  Aw alias TM langsung keluar dari rumah usai sholat magrib dengan membawa senjata tajam berupa sabit. Orang tua Aw alias TM coba melerai agar situasi tidak ribut, namun karena korban mengamuk terus dan membuat onar, warga merasa risih dan langsung mengejar AM. 

Aw alias TM sempat membacok korban AM sebanyak dua kali  pada lengan bagian kanan dan punggung belakang bagian kiri dengan menggunakan senjata tajam berupa sabit. 

Kemudian korban sempat melarikan diri ke arah pertigaan jalan poros dengan membawa senjata tajam dan posisi sudah berdarah hingga langsung jatuh di depan Salon Santi dengan posisi korban sudah tidak bernyawa lagi.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Pukul 18.00 Wita, korban langsung di bawa ke RSUD Luwuk dengan menggunakan mobil ambulans.

Pelaku Aw alias TM yang berusia 39 tahun berdomisili di Kelurahan Soho, masih memiliki hubungan keluarga dengan korban AM yang berusia 30 tahun dan berdomisili di Kilongan Permai Luwuk Utara. Korban AM mengalami luka di lengan dan punggung. 

Polisi masih menyelidiki peristiwa tersebut.

“Sementara dalam penanganan, kejadian td jam 18.00 , Reskrim sedang bekerja,” kata Kasi Humas Polres Banggai, IPTU Al Amin S. Muda. (*)