BeritaDaerahNews

Sukses MKM, Mahasiswa FISIP Unismuh Luwuk Bersiap Launching Profil Desa dan Blogspot Desa

745
×

Sukses MKM, Mahasiswa FISIP Unismuh Luwuk Bersiap Launching Profil Desa dan Blogspot Desa

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Upaya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi terus dilakukan Universitas Muhammadiyah Luwuk, salah satunya melalui Magang Kerja Mandiri (MKM) mahasiswa oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan. 

Magang Kerja Mandiri (MKM) ini selain termuat dalam kurikulum akademik, juga merupakan upaya pengembangan strategi lingkup dunia kerja dengan tema besarnya adalah Pembangunan Dari Desa Melalui Program Pengabdian Mahasiswa. 

Erwin Nursin M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengatakan, magang mahasiswa FISIP Unismuh Luwuk kali ini berhasil membantu program pemerintah di empat desa. 

BACA JUGA:  Komitmen Cegah Kekerasan di Lingkungan Sekolah, Disdikbud Banggai Libatkan Sejumlah Pihak 

Program itu adalah pembuatan buku profil desa dan memfasilitasi pembuatan blogspot desa.

“Empat desa itu adalah Desa Biak, Desa Boyou, Desa Awu, dan Desa Bumi Beringin,” Ujar Erwin Nursin M.Si, di ruangannya, Kamis (11/07/2024). 

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Dia melanjutkan, MKM Fisip Unismuh Luwuk tersebar di Kecamatan Luwuk Utara, Kecamatan Luwuk Timur dan Kecamatan Luwuk, yang dimulai pada awal Bulan Mei sampai Bulan Juni Tahun 2024.

“Saya sendiri bertanggung jawab terhadap 21 mahasiswa dalam kegiatan MKM ini,” katanya.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Saat ini, Erwin dan mahasiswa tengah merencanakan launching atas hasil dari kegiatan pembuatan buku profil desa serta blogspot desa. 

Erwin Nursin berharap dengan terjalinnya kerja sama antar desa ini diharapkan Pemerintah Desa bisa mengupdate informasi publik di blogspot desa agar datanya selalu akurat. (*)