BeritaDaerahNews

32 KPM Desa Patukuki Terima BLT – DD Bulan Juni -Juli, Diharap Dapat Membantu Kebutuhan Ekonomi

582
×

32 KPM Desa Patukuki Terima BLT – DD Bulan Juni -Juli, Diharap Dapat Membantu Kebutuhan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pemerintah Desa Patukuki Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan( Bangkep) Sulawesi Tengah telah tuntas  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada  keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT DD kali ini diperuntukkan bagi 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan mencakup dua bulan, yaitu Juni  dan Juli 2024, dengan total bantuan sebesar Rp600.000.

Acara penyaluran BLT DD ini dilaksanakan di gedung Balai pertemuan rakyat desa Patukuki Kamis 11 /7/2024. 

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Pj Kepala Desa Patukuki Hamdi Tudek, menyerahkan  langsung  penyaluran bantuan tersebut, dan turut hadir Sekdes bersama perangkat Desa Patukuki, BPD, Pendamping desa,  dan penerima bantuan BLT.

PJ Kades Hamdi Tudek, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

BLT DD ini kata dia, adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak untuk keperluan yang mendesak,” harapnya.

Penyaluran BLT DD ini, berlangsung dengan tertib dan lancar. Sebanyak 32 KPM yang telah terdaftar sebelumnya, menerima bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan, sehingga total bantuan yang diterima setiap KPM untuk bulan Juni dan Juli  adalah Rp600.000.

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Dengan tersalurnya BLT DD ini, diharapkan dapat membantu masyarakat Desa  Patukuki  dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan mereka. 

Pemerintah Desa Patukuki  berkomitmen untuk terus mendukung dan memperhatikan kebutuhan masyarakatnya melalui berbagai program bantuan dan kegiatan sosial lainnya.(RS)**