BeritaDaerahNewsPendidikan

SMAN 1 Luwuk Ditunjuk Jadi Model Sekolah Sehat

2384
×

SMAN 1 Luwuk Ditunjuk Jadi Model Sekolah Sehat

Sebarkan artikel ini
Tim BPMP Sulteng melakukan kunjungan untuk sosialisasi dan menunjuk SMAN 1 Luwuk menjadi model sekolah sehat. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id– Tim Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Tengah yang diketuai Nuning melakukan kunjungan kerja ke SMAN 1 Luwuk, Rabu 10 Juli 2024.

Kunjungan ke sekolah yang dipimpin Kepsek Drs. Ardi Umar MM., itu dalam rangka sosialisasi dan penunjukkan SMAN 1 Luwuk menjadi Model Sekolah Sehat untuk Gerakan Sekolah Sehat (GSS).

Hal itu diungkapkan Wakil Kesiswaan Bidang Sarana Prasarana (Sarpras) SMAN 1 Luwuk, Jawan S.Pd., kepada media ini, Kamis 11 Juli 2024.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

“Kunjungannya kemarin, sekaitan penunjukan model sekolah sehat. Jadi informasi itu, untuk SD yang ditunjuk SDN Pembina, SMP adalah SMPN 1 Luwuk dan SMA, SMAN 1 Luwuk,” ungkap Jawan S.Pd.

Ada beberapa poin standar kata Jawan, yang harus nantinya dipenuhi. Seperti kantinnya harus berstandar, dan memenuhi syarat dari BPOM.

“Nantinya ada kerja sama dengan instansi terkait seperti BPOM, dan Puskesmas juga . Untuk puskesmas ini, nanti akan suplai seperti vitamin, dan penambah darah bagi siswi,” jelas Jawan.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

Kemudian, sebagai sekolah model Gerakan Sekolah Sehat, SMAN 1 Luwuk harus melakukan pembiasaan tentang kesehatan. Seperti olahraga, hingga sarapan pagi yang akan dijadwalkan di sekolah.

“Poin intinya, kemarin kita diminta untuk kesediaan menjadi sekolah model gerakan sekolah sehat. Selain ke guru, sosialisasi juga menyasar ke siswa,” tuturnya.

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

Ditunjuk sebagai sekolah model gerakan sekolah sehat kata Jawan, tentunya sangat senang dan ini menjadi kebanggan bagi sekolah.

“Kami senang sekali, bisa dipercayakan untuk menjadi contoh dan berusaha untuk bekerjasama memenuhi kriteria menjadi sekolah sehat,” ucapnya.

Kerjasama ini sambung Jawan, nantinya juga bisa kerjasama dengan RSUD Luwuk. 

“Untuk menjadi sekolah sehat, kriterianya termasuk pemenuhan fasilitas, lingkungan yang bersih, bebas populasi termasuk bebas asap rokok,” tandasnya. (*)