BeritaDaerahNewsPendidikan

Proklim Masuk Program Tematik KKN Unismuh Luwuk, Risno Mina Harap Dukungan Pemda 

2202
×

Proklim Masuk Program Tematik KKN Unismuh Luwuk, Risno Mina Harap Dukungan Pemda 

Sebarkan artikel ini
Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina SH., MH., memberikan sambutan di kegiatan TOT yang dibuka oleh Rektor Unismuh Luwuk, Dr Sutrisno K Djawa. FOTO: DOK. LP3M
Example 300250

Banggaikece.id – Mengangkat isu lingkungan, Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk merencanakan Program Kampung Iklim (Proklim) pada kegiatan KKN angkatan ke-36 tahun 2024.

Mengawali kegiatan KKN kali ini, LP3M Unismuh Luwuk menggelar Training of Trainer (TOT) kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kamis (11/07/2024) bertempat di ruang pasca sarjana kampus ini.

Ketua LP3M Risno Mina, SH,MH., mengatakan dalam proses training ini para DPL mendapat penguatan tentang problem solving, administrasi KKN dan program kerja serta penyusunan artikel KKN mahasiswa.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Bebaskan Tanah dan Hibahkan ke Yayasan Sodakotin Jaariyyah Latif

“Rencana KKN tahun ini difokuskan di Kecamatan Balantak Selatan, Kecamatan Balantak dan Kecamatan Balantak Utara. Selain itu ada juga KKN dalam kota,” ujar Risno Mina SH,MH.

Setelah TOT, nanti LP3M Unismuh Luwuk akan menggelar kegiatan pra pembekalan KKN yang akan dilaksanakan pada 12 Juli 2024.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk, DR. Sutrisno K Djawa, SE,MM., berharap, kegiatan KKN tahun ini agar para DPL dapat membimbing mahasiswa untuk melihat secara utuh lokasi KKN yang nantinya akan ditindaklanjuti melalui program penelitian lainnya.

“Jadi, para DPL agar mampu mengarahkan mahasiswa melihat potensi yang ada di lokasi KKN,” ujarnya pada saat memberikan sambutan pada kegiatan TOT. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Dalam kesempatan itu, Risno Mina SH,MH., juga berharap agar Program Kampung Iklim ini, mahasiswa KKN dapat dukungan dari Pemda Banggai.

“Proklim masuk dalam program tematik, iya programnya wajib di Desa, jadi program bersama,” tandasnya. (*)