BeritaDaerahNews

Buka Rakor Sinkronisasi,  Bupati Balut Harap Prestasi Penanganan Stunting Terus Dipertahankan 

727
×

Buka Rakor Sinkronisasi,  Bupati Balut Harap Prestasi Penanganan Stunting Terus Dipertahankan 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai Laut (Balut) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP3A) Balut melaksanakan kegiatan rapat koordinasi kaborasi Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan admin e – Hdw dalam rangka sinkronisasi  data stunting tahun 2024. 

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung serba guna Labotan Sosodek Desa Lampa Kecamatan Banggai Balut, Rabu (10/7/2024) dibuka secara resmi oleh Bapati Balut, Sofyan Kaepa. 

Selain yang punya hajatan yakni Kepala Dinas PMDP3A Balut, Aswin Musa hadir pula beberapa pimpinan OPD lingkup pemda Balut dan Tenaga Ahli kabupaten. Rakor ini menghadirkan peserta dari KPM dan TPK se-Balut. 

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Saat memberikan sambutan, Bupati Sofyan Kaepa berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti dengan seksama seluruh rangkaian kegiatan. 

BACA JUGA:  Bungkam RTH 3-2, Mutiara Nambo Lolos ke Semifinal Turnamen Camat LukTar Cup

“Karena masaalah stunting ini adalah masaalah nasional dan ini penanganannya harus dengan serius dan tidak main-main”, kata Sofyan Kaepa. 

Predikat yang daerah kita dapatkan yakni juara dua terbaik se-Indonesia hurus dipertahankan. 

“Predikat kedua se-Indonesia terhadap penanganan stunting yang kita capai setelah kabupaten Banyu Asin di provinsi Sumatra Selatan di tahun 2023 harus kita pertahankan kalau bisa terbaik pertama harus kita raih”, kata Bupati Sofyan Kaepa. 

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

Maka dari itu satukan barisan, semua harus bekerja demi nama baik daerah yang sama kita cintai ini. 

“Karena kalau kita kompak dan selalu berkoordinasi serta bersiratulrahmi saya yakin apa yang kita cita-citakan  demi kemajuan dan kenakmuran daerah ini akan tercapai”, harap Sofyan Kaepa. Asw