BeritaDaerahNews

Kendalikan Inflasi Daerah, Pemda Bangkep Gelar Pasar Murah di Liang

445
×

Kendalikan Inflasi Daerah, Pemda Bangkep Gelar Pasar Murah di Liang

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id — Dalam rangka  mengendalikan infasi daerah dan mengantisipasi kenaikan harga bahan – bahan pokok, Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM mengelar pasar murah gelombang ketiga atau tribulan Tiga di Desa Kinandal Kecamatan Liang.

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan di Balai pertemuan rakyat Desa Kinandal Selasa 9Juli 2024 yang dipimpin langsung oleh sekertaris Dinas pendistrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkopukm) Rani Pasomba S.Pd.

Acara ini juga dihadiri oleh Kabid Perdagagnan dan Metrologi  Rikman Amolwan Lawidu.S.Sos, Bersama Staf Disperindagkopukm, Kabag Perekonomian, Kejaksaan, Polsek Liang, Pj Kades Kinandal  dan ratusan masyarakat Kinandal.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Pasar murah ini menawarkan enam jenis bahan pokok dengan harga subsidi yang jauh lebih murah daripada harga pasarannya.

Beberapa produk unggulan yang dijual antara lain : 

1. Gulas pasir dijual Rp. 14.000 per satu kilogram.

2.Telur Ayam dijual Rp.14.000 per 10 butir.

3.Minyak goreng (950 mil) dijual Rp.16.000  per 1 botol.

4.Beras dijual Rp.56.000 per 8 liter.

5.Bawang merah dijual Rp.15.000 per 1/2 kilo.

6.Bawang putih dijual Rp.20.000. per 1/2 kilo.

Sekertaris Disperindagkopukm Bangkep Rani Pasomba S.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah di desa Kinandal Kecamatan Liang adalah pasar murah gelombang ke tiga atau triwulan ketiga  yang dilaksanakan oleh Disperindagkopukm Bangkep.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Sebelumnya pasar murah gelombang kedua dilaksanakan di desa Langa kecamatan Bulagi utara.

Rani Pasomba juga mengatakan kegiatan  pasar murah gelombang ketiga atau triwulan tiga akan dilaksanakan di 3 kecamatan yakni kecamatan Liang,Kecamatan Tinangkung dan kecamatan Totikum sementara kegiatan pasar murah gelombang ke 4 atau triwulan 4 dilaksanakan di kecamatan Bulagi selatan dan Buko.

Kegiatan Pasar murah ini  bertujuan untuk membantu mengatasi inflasi daerah dan memberikan dukungan bagi masyarakat ekonomi menengah dan kurang mampu.

Harga subsidi yang diberikan oleh pemerintah daerah membuat harga bahan pokok yang dijual dipasar murah lebih terjangkau bagi masyarakat 

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Pasar murah triwulan 3 ini menjadi kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya.dengan adanya pasar murah diharapkan kebutuhan pokok sehari_ hari masyarakat Bangkep dapat terpenuhi dengan lebih mudah,terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi,selain itu kegiatan ini juga memberikan dampak positif bagi stabilitas ekonomi lokal.

Pasar murah ketiga di kabupaten Bangkep ini memberikan contoh nyata bawah langka – langka konkret pemerintah daerah dapat memberikan manfaat langsung bagi warga masyarakat.

Semoga program ini dapat terus berlanjut dan  memberikan dampak positif yang lebih luas bagi stabilitas ekonomi daerah serta  kesejahteraan masyarakat Bangkep.(RS)**