BeritaDaerahNews

Ditambah 2 Tahun, 59 Kades dan Ratusan BPD se-Balut Dikukuhkan Bupati Sofyan Kaepa

1222
×

Ditambah 2 Tahun, 59 Kades dan Ratusan BPD se-Balut Dikukuhkan Bupati Sofyan Kaepa

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Sebanyak 59 orang Kepala Desa (Kades) dan ratusan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sekabupaten Banggai Laut (Balut) pada Selasa (9/7/2024) dikukuhkan secara resmi oleh Bupati Balut Sofyan Kaepa. 

Pengukuhan penambahan masa jabatan 2 tahun ini dihadiri oleh Sekda Balut Ruslan Tolani, unsur Forkopinda, Stap Ahli, Asisten dan seluruh unsur pimpinan OPD lingkup pemda Balut serta Ketua TP – PKK desa se-Balut di laksanakan di gedung serba guna H. M. Ali Hamid taman kota Banggai Balut. 

Saat nemberikan sambutan Bupati Sofyan Kaepa menegaskan agar tambahan jabatan selama dua tahun harus disyukuri dan dimanfaatkan demi kemakmuran masyarakat sesuai sumpah jabatan yang baru saja di ucapkan. 

BACA JUGA:  Antusiasme Warga Manggalai dan Apal Sambut Cawabup Serfi Kambey, Sosok Pembawa Perubahan 

“Sumpah yang baru saja diucapkan tadi itu intinya adalah mensejaterahkan masyarakat”, tegas Bupati Sofyan Kaepa yang di sampaikan sampai tiga kali berturut-turut. 

Ini dikandung maksud agar pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) betul-betul untuk kesejateraan nasyarakat. 

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

“Yang perlu diingat korupsi itu bukan hanya curi uang ADD maupun DD tapi pengambilan kebijakan yang tidak sesuai regulasi juga ternasuk pelangaran hukum”, kata Sofyan Kaepa. 

Di sambutan kali ini Bupati Sofyan Kaepa juga menegaskan agar Kades dan BPD di dalam menjalankan roda penerintahan di desa janganlah saling gontok-gontokan. 

“Rangkailah kerja sama yang harmonis agar semua program di desa bisa terlaksana dengan baik, jangan BPD bertugas sebagai pengawasan lalu sudah bersifat arogan tergadap Kadesnya, ini jangan sampai terjadi”, tegas Bupati Sofyan Kaepa. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Di akhir sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada para Kades dan BPD yang baru selesai dikukuhkan. 

“Saya atas nama pribadi dan keluarga serta pemerintah daerah mengucapkan selamat atas tertanbahnya masa jabatan selama dua tahun, semoga bapak  ibu selalu amanah”, ucap Bupati Balut. Asw