BeritaDaerahNews

Dihibur Tipe-X dan Dipadati Ribuan Warga, Malam Puncak HUT ke 64 Banggai Berlangsung Meriah

1869
×

Dihibur Tipe-X dan Dipadati Ribuan Warga, Malam Puncak HUT ke 64 Banggai Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Dihibur Tipe-X dan dipadati ribuan warga dari berbagai penjuru, malam puncak HUT ke 64 Kabupaten Banggai berlangsung meriah, Senin 8 Juli 2024.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO Menutup secara resmi menutup seluruh rangkaian acara HUT Kabupaten Banggai ke-64 Tahun bertempat di Tribun Mirqan Bukit Halimun, Luwuk Selatan.

Berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan tidak hanya menghibur, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang kuat di tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Selama lima hari, masyarakat Banggai mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, yaitu Banggai Bersih, Donor darah, Olahraga Tradisional, Lomba Lingkungan Bersih, Sunatan Massal, Pangan dan pasar Murah, dan Upacara Bendera. 

Bupati Amirudin menyampaikan harapan dan menekankan pentingnya menjaga dan memanfaatkan kearifan lokal sebagai basis pembangunan. 

“Kabupaten Banggai segala harapan dan usaha yang terbaik telah bersama kita lakukan, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesempatan untuk tetap melanjutkan pembangunan demi terwujudnya Banggai maju, mandiri, dan sejahtera berbasis kearifan lokal,“ kata Amirudin. 

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

Sebelum menutup secara resmi HUT Banggai, Bupati Amirudin menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap kontribusi banyak pihak atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, OPD, sponsor, terlebih kepada seluruh masyarakat, karena berkat beliau-beliau dan kita semua sehingga puncak acara pada malam ini dapat kita laksanakan,” ujar Bupati Banggai.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Puncak kemeriahan HUT Banggai ke-64 ditandai dengan penampilan artis ibu kota, Tipe-X, Penampilan lagu-lagu hits dari Band tersebut membuat suasana semakin meriah.

Acara diakhiri dengan kegiatan Modero, Tarian ini merupakan tradisi lokal mempererat persatuan dan kebersamaan masyarakat yang hadir pada malam puncak. (*)