BeritaDaerahNewsPendidikan

Antusias Murid Baru SDN Maahas Masuk Sekolah Perdana

1069
×

Antusias Murid Baru SDN Maahas Masuk Sekolah Perdana

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Senin hari ini 8 Juli 2024, murid SD di Kabupaten Banggai telah memulai masuk sekolah perdana, setelah libur panjang semester genap.

Tidak terkecuali bagi murid baru, yang juga menjadi hari perdana masuk sekolah. Seperti di SDN Maahas.

Di hari perdana masuk sekolah, ratusan murid baru begitu antusias. Para murid baru itu tampak didampingi orangtua murid, untuk memastikan kelancaran di hari perdana masuk sekolah.

Berdasarkan amatan media ini, sejak pukul 06.30 WITA, orangtua antusias mengantarkan anaknya untuk masuk dan memulai sekolah perdana.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Untuk murid baru, SDN Maahas yang dipimpin Kepala Sekolah Hartini Akili S.Pd., itu membagi dalam tiga kelas atau rombongan belajar. Setiap kelas, diisi hingga 36 murid. 

Sekitar Pukul 07.30 WITA, ratusan murid yang terdiri dari kelas 1 sampai kelas VI mengikuti apel pagi yang diselenggarakan di lapangan.

Dalam apel ini, para murid mendebarkan penyampaian dari Kepala SDN Maahas Hartini Akili S.Pd., dan dilanjutkan dengan perkenalan para guru kepada peserta didik.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

“Untuk hari ini, belum melaksanakan Upacara Bendera (seperti biasa). Insya nanti Senin depan, di hari pertama kita akan bersih-bersih” ucap Hartini Akili.

Ia menyampaikan kepada peserta didik untuk selalu menjaga kedisiplinan dan kerapihan dalam berpakaian.

“Upacara Senin depan, ibu tidak mau melihat ada yang tidak pakai topi. Senin itu, pakai seragam merah putih, topi, dasi, sepatu warna hitam, dan kaus kaki putih,” tekannya.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Kemudian, Ia juga menyampaikan kepada orangtu peserta didik baru yang hadir, bahwa untuk murid Kelas I akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) sampai jam 11.00 WITA.

“Kalau KBM sudah aktif, anak-anak kelas 1 akan belajar dan pulang sekolah jam 11. Olehnya, bagi orangtua bisa menyediakan bekalnya,” tandasnya. (*)