Umum

Berlangsung Sukses, Turnamen Championship eFootball di Luwuk Diapresiasi 

407
×

Berlangsung Sukses, Turnamen Championship eFootball di Luwuk Diapresiasi 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Sabtu 6 Juli 2024 kemarin, komunitas Assosiasi PES Luwuk (APL) sukses menyelengarakan turnamen eChampionship eFootball di Telkom dengan total hadiah sebesar Rp20 juta. 

Acara tersebut mendapat apresiasi tinggi dari Ketua Indonesia Esport Association berkat kehadiran Akbar Paudie, atlet Timnas Esport Indonesia yang berhasil membawa Indonesia meraih gelar juara di AFC e-Asian Cup 2023 di Qatar. Tidak hanya itu, turnamen ini juga dihadiri oleh atlet-atlet dari Palu dan dari luar Sulawesi, termasuk Kalimantan.

Dalam sambutannya, Ekky Dg Tjolik menyampaikan harapannya agar kehadiran Akbar Paudie dapat menginspirasi para atlet di Kabupaten Banggai untuk lebih berprestasi. Ia juga menyatakan bahwa dengan adanya event ini, diharapkan akan lahir atlet-atlet baru yang dapat mengikuti jejak bintang tamu pada hari tersebut.

Ekky juga mengucapkan terima kasih kepada Esport Indonesia Gorontalo yang telah memungkinkan Akbar Paudie hadir di Kabupaten Banggai. Menurutnya, kehadiran atlet internasional yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia adalah sebuah kebanggaan bagi para pegiat Esport di Kabupaten Banggai.

Lebih lanjut, Ekky menambahkan bahwa turnamen ini adalah yang pertama kali diadakan di Kabupaten Banggai dengan total hadiah yang besar, sehingga tidak mengherankan jika acara ini juga menarik minat atlet dari luar Sulawesi.

“Ini adalah salah satu bentuk keseriusan ketua dan pengurus APL untuk bekerja sama dengan IESPA dalam mengembangkan industri eFootball di Kabupaten Banggai,” tambahnya.

Dengan suksesnya acara ini, diharapkan akan semakin banyak event Esport yang dapat mengembangkan potensi para atlet lokal dan membawa nama Kabupaten Banggai ke level yang lebih tinggi. AGK