BeritaDaerahNewsPendidikan

Ponpes Fathul Hikam Al Mubarak NW Toili Barat Hadiri Bimtek Kemenag RI di Bogor 

420
×

Ponpes Fathul Hikam Al Mubarak NW Toili Barat Hadiri Bimtek Kemenag RI di Bogor 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Utusan Pondok Pesantren Fathul Hikam Al Mubarak NW Toili Barat menghadiri undangan Bimbingan Teknis Bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren Tahun 2024 angkatan 5 Kementrian Agama Republik Indonesia Direktorat Jendral Pendidikan Islam di Bogor. 

Pondok Pesantren Fathul Hikam Al Mubarak NW Toili Barat menjadi peserta bimtek satu-satunya yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tengah. 

Diwakili oleh Imam Syafi’i Dirinya yang juga merupakan kepala sekolah SMP Islam di pondok tersebut terlihat hadir dan begitu semangat dalam mengikuti setiap rangkaian materi Bimtek. 

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan penuh rasa bangga bisa Hadir membawa nama pondok kami tercinta dalam kegiatan sebesar ini,” ucap Imam Safi’i.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan hadirnya di kegiatan bimtek tersebut menjadi bentuk keseriusan seluruh pengurus pondok pesantren dalam mengembangkan Pondok agar pondoknya kedepan lebih mandiri lagi.

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat itu  dihadiri utusan 42 Pondok pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan ini direncanakan selama empat hari mulai dari tanggal 5-8 Juli 2024. 

Program inkubasi bisnis pesantren merupakan bagian dari inisiatif Kemandirian Pesantren yang telah dijalankan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sejak 2021. 

BACA JUGA:  Ditanya Soal Tambang Batu Gamping di Bangkep, Ini Jawaban Tegas Ahmad Ali

Pada tahun 2024, program ini mengusung tema “Tahun Kemandirian Pesantren Berkelanjutan”, dengan tujuan untuk mereplikasi model kemandirian di berbagai pesantren yang mengelola usaha mandiri serta memperkuat jaringan bisnis di antara pesantren dan pihak lainnya.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya kami di kegiatan yang sangat luar biasa ini bisa membawa manfaat yang besar bagi kemajuan Pondok pesantren kami nantinya”  harap imam Syafi’i. (MRF)