BeritaDaerahNews

Cair, Pemdes Saiyong Tinangkung Kembali Salurkan BLT-DD untuk 24 KPM

379
×

Cair, Pemdes Saiyong Tinangkung Kembali Salurkan BLT-DD untuk 24 KPM

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id  – Untuk kesekian kalinya Pemerintah Desa Saiyong Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah kembali menyalurkan bantuan langsung tunai, atau biasa disebut BLT Dana Desa Tahun 2024.

Kali ini, disalurkan Pemerintah desa Saiyong, untuk Bulan Juli 2024, kepada 24  keluarga penerima manfaat (KPM), dengan besaran masing-masing penerima mendapatkan bantuan berupa uang Rp 300 ribu m.

BLT-DD yang bersumber dari Dana desa tahun 2024 dengan total anggaran Rp.7.200.000. dan penyaluran bertempat di Gedung Balai Pertemuan Rakyat Desa Saiyong, Kamis (4/7/2024).

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Pj  Kepala Desa  Saiyong  Abd. Jalil Tangkudung SH, mengatakan penyaluran BLT adalah program lanjutan bantuan sosial Pemdes tahun ini, kepada keluarga kurang mampu agar tidak terjadi kesenjangan ekonomi di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Program SJSP Ayam Pedaging Tak Berkelanjutan, Penerima Manfaat di Toili Merugi

“Kegiatan ini diambil dari anggaran dana desa, yang diperuntukan khusus untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Saiyong,” ungkap  Abd. Jalil  Kamis  (4/7/2024).

Untuk itu dia pun berharap agar masyarakat penerima untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin.

“Tak banyak yang kami harapkan selain berharap agar masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan ini khusus untuk menopang ekonomi keluarga,” harapnya.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Sementara itu, Asulur, salah satu penerima BLT Desa  Saiyong, mengucap syukur atas disalurkan bantuan tersebut.

“Mewakili semua masyarakat penerima saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah desa Saiyong, BPD dan pendamping desa  yang telah menyalurkan program BLT. Insya Allah bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin ,” ucap Asulur.(RS)**