BeritaDaerahNews

Bupati Amirudin Kembali Serahkan SK PPPK untuk Tenaga Teknis, Nakes dan Guru

1989
×

Bupati Amirudin Kembali Serahkan SK PPPK untuk Tenaga Teknis, Nakes dan Guru

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO kembali  mengukuhkan PPPK sekaligus menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan PPPK di Gedung Aula BKPSMD Kabupaten Banggai pada Kamis (04/07/2024).

Dengan penyerahan ini, jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Banggai kini mencapai 8.928 ASN, terdiri dari 6.315 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 2.613 PPPK yang telah diangkat secara resmi hingga hari ini, berdasarkan data terbaru dari BKPSDM.

Mengawali sambutannya, Bupati Amirudin menyampaikan bahwasanya beliau membolehkan para PPPK untuk memakai baju keki, sehingga tidak ada perbedaan antara PNS dan PPPK.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Seperti diketahui, pada Kamis (04/07) telah diserahkan SK Pengangkatan PPPK kepada Tenaga Teknis sebanyak 34 orang dan Tenaga Kesehatan sebanyak 733 orang. 

Kemudian Pada hari ini, Jumat (05/07), telah diserahkan SK Pengangkatan PPPK kepada 953 Tenaga Guru.

“Jadi pengangkatan yang paling banyak PPPK sejak tahun 2022-2023 ialah guru, karena yang paling rajin mengajar itu adalah guru honorer,” ujar Bupati Amirudin

Lanjutnya, untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bapak Ibu semua yang telah mengabdi maka kita angkat menjadi PPPK ASN Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

“Oleh sebab itu, semangat ini jangan pernah kendor, jangan sampai ketika Bapak Ibu semua sudah diangkat menjadi ASN kemudian mengajarnya sudah malas-malas,” tegas Bupati Amirudin.

Beliau menegaskan bahwa harapan kehidupan anak-anak kita itu ada dipundak Bapak Ibu semuanya. Oleh sebab itu, tidak tanggung-tanggung saya memberikan biaya atau APBD di BKPSDM.

“Kalau dulu mungkin tidak sampai 5 Milyar, tapi tahun ini saya kasih 20 Milyar, kenapa seperti itu?supaya terjadi kegiatan kompetensi seperti diklat, kursus, S2, hingga S3, dan khusus ASN biayanya melekat di BKPSDM” jelas Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Pada kesempatan tersebut, Kepala BKPSDM, Soffian Datu Adam, S.H mengajak para PPPK yang baru saja menerima SK Pengangkatan untuk menjadi ASN yang punya integritas dan loyalitas tinggi, disiplin dan kinerja yang baik.

“Untuk mendukung visi Bupati Banggai yakni Bergerak Bersama, Berkelanjutan, Menuju Gerbang Timur Sulawesi Tengah,” tuturnya.

Gerbang timur menurut Soffian, ialah Gerakan Banggai Terdepan, Inovatif, Maju dan Sejahtera.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Banggai untuk memperkuat kapasitas dan kualitas pelayanan publik melalui penambahan tenaga ASN yang kompeten dan terlatih. (*)