BeritaDaerahNews

Pemda Bangkep Akan Gelar Job Fit untuk 10 OPD, Ini Daftarnya!

566
×

Pemda Bangkep Akan Gelar Job Fit untuk 10 OPD, Ini Daftarnya!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Dalam rangka evaluasi, penyegaran dan meningkatkan efektivitas kinerja pemerintahan daerah, serta memperkuat manajemen organisasi dalam menjalankan berbagai program pembangunan, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah akan melaksanakan  kegiatan Job fit jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pejabat eselon 2.

Kegiatan Job Fit itu, untuk mengisi posisi dan jabatan di 10  OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Kepulauan.

Hal ini disampaikan  oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangkep, Marjam  Mahmud  Ibaad SH, Rabu 3/7/2024.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Menurut Marjam Mahmud Ibaad, sudah dari bulan Juni 2024 surat permohonan izin pelaksanaan Job fit  Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkep kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan KASN sudah  mengeluarkan surat rekomendasi  persetujuan  pelaksanaan Job fit.

Marjam juga mengatakan, dari 10 dinas/Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan fob  fit salah satunnya adalah  jabatan atau posisi kepala inspektorat  Bangkep.

Disebutkan untuk  pengangkatan dan Pengisian jabatan inspektur prosesnya harus dalam koordinasi dengan gubernur dan  ada persetujuan Izin dari  Ditjen Otonomi Daerah Kemengagri. 

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Hasil dari job fit dapat menjadi dasar untuk merotasi pejabat eselon II ke jabatan baru yang dinilai lebih sesuai, dan tidak ada pejabat eslon 2 yang dinonjobkan.

Ia juga menambahkan bawah pelaksanaan Job fit jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pejabat eselon 2 lingkup Pemerintahan  kabupaten Bangkep  proses tahapannya bisa sampai 1 atau 2 bulan. Sementara pelaksanaan pelantikan  pejabat eslon 3 dan 4  tinggal menunggu Izin.

Berikut daftar 10 Dinas/OPD yang akan dilaksanakan Job fit: 

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

1. Jabatan Asisten 3 sekertariat Daerah.

2. Jabatan Sekertariat DPRD (Sekwan).

3. Jabatan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi.

4. Jabatan Kepala Dinas Sosial.

5. Jabatan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

6. Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang.

7. Jabatan Kepala Dinas Penindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UKM.

8. Jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah.

9. Jabatan Kepala Inspektorat.

10. Jabatan Staf Alih. (RS)**