BeritaDaerahNews

Dispar Banggai Akan Gelar Rakor Teknis Pengembangan Kawasan Destinasi Pariwisata 

1185
×

Dispar Banggai Akan Gelar Rakor Teknis Pengembangan Kawasan Destinasi Pariwisata 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Dalam waktu dekat ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Banggai akan menggelar rapat kordinasi (Rakor) teknis pengembangan kawasan destinasi pariwisata di tanah Babasalan ini.

Rakor teknis dalam rangka mengoptimalisasi program kerja ini bagian menindaklanjuti UU Nomor 10 Tahun 2009 tentang Pariwisata.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai Ismed M. Wardhana, S.STP, M.Si., kepada media ini, Rabu 3 Juli 2024.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Rapat koordinasi teknis ini kata Ismed, adalah pertemuan yang bertujuan untuk menyelaraskan dan mengintegrasikan berbagai aspek teknis yang berkaitan dengan pengembangan dan pengelolaan destinasi pariwisata. 

“Rapat ini akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, pelaku industri pariwisata   dan komunitas lokal,” ujar Ismed.

Melalui Rapat tersebut tentunya akan mengacu pada analisa kondisi saat ini, potensi dan kendala pengelolaan destinasi pariwisata.

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

Kemudian, rapat koordinasi juga diharapkan bisa merumuskan rencana pengembangan destinasi yang berkelanjutan dengan menetapkan langkah-langkah teknis untuk meningkatkan daya tarik dan aksesibilitas destinasi serta mampu meningkatkan koordinasi antara berbagai pihak terkait,

menciptakan sinergi dalam pelaksanaan program dan kegiatan pariwisata.

“Banyak hal positif yang akan kita dapat dalam pengembangan kawasan destinasi yang ada di Kabupaten Banggai ini bila koordinasi dan sinergitas kita tingkatkan,” jelas Kadis.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Ismed menambahkan, dengan adanya rapat koordinasi teknis pengembangan kawasan destinasi nanti, diharapkan semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama secara harmonis dan efektif dalam mengembangkan destinasi pariwisata yang kompetitif dan berkelanjutan di Kabupaten Banggai. (*)