BeritaDaerahNewsPolitik

Tegas! Tidak Ada Calon Lain, Hanya Sulianti Murad Calon Bupati Usungan Gerindra

1267
×

Tegas! Tidak Ada Calon Lain, Hanya Sulianti Murad Calon Bupati Usungan Gerindra

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id— Untuk rekomendasi Partai Gerindra di Pilkada Kabupaten Banggai, dipastikan sudah terkunci. Rekomendasi itu hanya untuk Hj. Sulianti Murad sebagai Calon Bupati Banggai.

Penegasan terkait rekomendasi Calon Bupati di Pilkada Banggai itu disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulteng, Abdul Karim Aljufri (AKA) dalam kegiatan silaturahmi bersama kader Gerindra Banggai, Selasa 2 Juli 2024.

Sehingganya, DPC Gerindra Banggai tidak diinstruksikan untuk membuka pendaftaran atau penjaringan Bakal Calon Bupati.

“Meskipun misalnya dibuka, itu hanya membuka untuk calon wakil Bupati. Jadi untuk Banggai, itu hanya Ibu Anti Murad untuk rekomendasi Calon Bupati,” tegas AKA sapaan akrab, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Sulteng itu.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

AKA yang juga Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulteng, mendampingi H. Ahmad Ali itu menjelaskan komitmen Gerindra memberikan rekomendasi Calon Bupati kepada Sulianti Murad.

Atas kepemimpinan Hj. Salianti Murad, DPC Gerindra Banggai mampu menaikan jumlah raihan kursinya di DPRD Banggai.

“Dari 13 kabupaten/kota, hanya Banggai yang bisa berlayar penuh (meraih 7 kursi dan dapat mengusung Calon Bupati),” terangnya.

Sebelumnya kata AKA, DPC Gerindra Banggai hanya bertahan di perolehan 4 kursi di Parlemen Teluk Lalong.

Namun berkat kerja keras dan kepiawaian, Hj. Sulianti Murad mampu meloloskan 7 Calon Legislatifnya terpilih di Pileg DPRD Banggai.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Bebaskan Tanah dan Hibahkan ke Yayasan Sodakotin Jaariyyah Latif

Atas keberhasilan itu, DPP Gerindra memberikan mandat kepada Hj. Sulianti Murad untuk bertarung di Pilkada Banggai sebagai Calon Bupati.

Dalam kesempatan itu, Cawagub Sulteng, AKA juga menyampaikan bahwa tugas berat dalam Pilkada Sulteng, tentunya ada di pundak para kader Gerindra, untuk sama-sama memenangkan pertarungan.

Ia berpesan kepada para kader Gerinda di Kabupaten Banggai, dalam menghadapi pesta demokrasi ini, agar tidak saling menghujat, kanan dan kiri.

Namun diharapkan para kader, bisa fokus apa yang dilakukan untuk bisa meraih kemenangan. 

Kemudian berharap, caleg dengan suara pendukungnya tetap bersama Gerindra, dan hal itu juga tetap berlaku untuk Ahmad Ali dan AKA di Pilkada Sulteng. Pasangan ini akan bekerja untuk seluruh masyarakat Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:  Ditanya Soal Tambang Batu Gamping di Bangkep, Ini Jawaban Tegas Ahmad Ali

Terkait visi, AKA mengaku, bahwa visinya adalah melaksanakan visi Prabowo.

Salah satu program yang segera terealisasi adalah Program Indonesia Pintar, menyasar untuk peserta didik tingkat SD, SMP, dan SMP.

Program ini akan terealisasi atau cair pada tanggal 20 November 2024. Di mana untuk Kabupaten Banggai, akan mendapatkan alokasi sekitar 2 ribuan lebih.

Diketahui, hadir dalam kegiatan itu Ketua Tim Pemenangan Sulianti Murad, Wardani Murad, Sekretaris DPC Gerindra Yulius Tipa, dan para kader Gerindra lainnya. (*)