BeritaDaerahNewsPolitik

Calon Wagub Abdul Karim Aljufri Silaturahmi Bersama Kader Gerindra Banggai

539
×

Calon Wagub Abdul Karim Aljufri Silaturahmi Bersama Kader Gerindra Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Abdul Karim Aljufri atau sapaan karibnya AKA, melalukan silaturahmi bersama kader Gerindra Banggai.

Silaturahmi itu berlangsung di sekretariat DPC  Gerindra Kabupaten Banggai, Selasa 2 Juli 2024.

Hadir dalam acara silaturahmi itu, Hj. Wardani Murad yang merupakan Caleg terpilih dan juga ketua Tim Pemenangan Sulianti Murad, Sekretaris DPC Gerindra, Yulius Tipa dan para kader Gerindra lainnya.

“Agenda hari ini, adalah silaturahmi bersama Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulteng, Sekretaris DPD Gerindra Sulteng dan juga sebagai Calon Wakil Gubernur, Bapak AKA,” ucap Yulius Tipa memandu rangkaian silaturahmi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Yulius memperkenalkan seluruh kader Gerindra Banggai yang hadir termasuk, para caleg terpilih pada Pileg 2024.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Dalam sambutannya, Ketua Tim Pemenangan Sulianti Murad, Wardani Murad menyampaikan apresiasi atas kehadiran AKA Cawagub Sulteng di sekretariat Gerindra Banggai.

“Alhamdulillah, kami merasa terhormat mendapat kunjungan dari Bapak AKA. Insya Allah, AKA bisa menang di Banggai,” ucap Wardani optimis.

Ia menjelaskan, bahwa Pilgub 2020 lalu, Rusdi Mastura dan Mamun Amir sukses meraup suara 130 ribu lebih di Kabupaten Banggai.

“Insya Allah kita bisa mendapatkan lebih dari itu,” tuturnya.

Wardani Murad juga menyampaikan bahwa, suatu kebanggaan bagi Gerindra, bahwa kadernya bertarung di dua level bersamaan yakni Kabupaten Banggai dan Provinsi Sulteng.

“Saya rasa ini jarang terjadi, Gerindra mengeluarkan rekomendasi untuk kadernya bersamaan di Kabupaten dan Provinsi,” kata Wardani Murad.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Sulteng, AKA menyampaikan rasa syukur bisa bersilaturahmi bersama para kader Gerindra di Banggai.

“Saya tidak menyebut sebagai Calon Wakil Gubernur, tapi Insya Allah Wakil Gubernur. Ini sebagai bentuk keyakinan saya untuk memenangkan (Pilkada Sulteng),” ucapnya AKA.

Dalam kesempatan itu, AKA mengaku sebelumnya tidak menyangka akan ditugaskan maju bertarung di Pilkada Sulteng, sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi H. Ahmad Ali.

Sebagai kader Gerindra, tentunya AKA siap menjalankan tugas yang diberikan dari Pimpinan Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Setiap perintah dari Gerindra itu, jawabannya sebagai kader cuma satu yaitu siap. Ini perintah partai, untuk dilaksanakan dan disukseskan. Bagaimana tugas itu bisa dilaksanakan sebaik-baiknya,” tuturnya.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Menurutnya, Pasangan Ahmad Ali dan AKA adalah pasangan pertama dalam Pilgub yang pertama dikeluarkan rekomendasinya oleh Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan itu, AKA juga menegaskan bahwa untuk Kabupaten Banggai, yang mendapat rekomendasi dari Gerindra itu hanya Sulianti Murad.

“Sehingga di Banggai tidak perlu buka pendaftaran. Meski buka, itu hanya membuka untuk Calon Wakil Bupati,” tuturnya.

Kembali ditegaskan, bahwa di Banggai hanya Sulianti Murad yang direkomendasikan untuk maju sebagai Calon Bupati.

“Karena dari 13 kabupaten/kota, hanya Banggai yang bisa berlayar penuh (raih 7 kursi dan dapat mengusung Calon Bupati),” tandasnya. (*)