BeritaDaerahNews

7 Parpol Non Seat Deklarasi Dukung Sulianti Murad di Pilkada Banggai, Minta Obama Jadi Cawabup 

2779
×

7 Parpol Non Seat Deklarasi Dukung Sulianti Murad di Pilkada Banggai, Minta Obama Jadi Cawabup 

Sebarkan artikel ini
Tim Koalisi KAUKUS Parpol Non Seat mendeklarasikan dukungan kepada Hj. Sulianti Murad sebagai Cabup, dan meminta Samsul Bahri Mang atau Obama sebagai Cawabup di Pilkada Banggai. FOTO: JAJAD/BK
Example 300250

Banggaikece.id– Sejumlah Partai Politik non seat resmi mendeklarasikan, untuk mendukung Hj. Sulianti Murad SH., MH., maju sebagai Calon Bupati di Pilkada Banggai yang akan dihelat pada November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik yang resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPC Gerindra Banggai di Pilkada serentak ini adalah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Perindo, Gelora, PSI, PBB, Garuda dan Partai Buruh. 

Satu partai lain yakni Demokrat juga telah terkonfirmasi untuk bergabung dalam tim Koalisi KAUKUS Parpol Non Seat yang mendukung Sulianti Murad.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

“Yang hadir malam ini (untuk deklarasi 7 partai), satu lagi Partai Demokrat sudah terkomunikasi (untuk bergabung),” ucap Alwin Palalo, Juru Bicara Inisiatif Diklarasi tersebut kepada jurnalis, Sabtu malam 29 Juni 2024, di salah satu kafe Kota Luwuk.

Dalam hasil rapat sebelum deklarasi, Tim Koalisi KAUKUS telah menyepakati susunan struktur, di mana Alwin Palalo sebagai Ketua dan Sekretaris Dedi Kobaa dari PSI.

“Ini merupakan inisiatif dan aspirasi kami, rencana setelah ini kami akan menemui Ibu Anti untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Ada beberapa poin maklumat dalam deklarasi yang disampaikan Tim Koalisi KAUKUS Parpol Non Seat Kabupaten Banggai untuk memenangkan Sulianti Murad di Pilkada serentak tahun 2024.

Pertama, memberikan dukungan politik kepada Hj. Sulianti Murad, SH. MM untuk maju menjadi Calon Bupati Banggai periode 2025-2030.

Kedua, meminta Samsul Bahri Bang, SE, MM untuk mendampingi Ibu Suliati Murad, SH,MM menjadi calon Wakil Bupati Banggai.

Ketiga, menyerukan kepada seluruh masyarakat Banggai untuk mengawal paket SM- SBM sampai menjadi Bupati Banggai Wakil Bupati Banggai periode 2025-2030.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Keempat, menghimbau masyarakat Banggai agar tetap menjaga proses Pemilihan kepala daerah Tahun 2024 dengan Aman dan Damai.

Kelima, KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu agar melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah Tahun 2024 ini dengan berpegang pada prinsip jujur dan adil, menjaga integritas dan tidak berpihak pada salah satu paslon.

Keenam, ASN, TNI, Polri, Kepala Desa dan perangkatnya agar tetap menjaga netralitas dan profesionalitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di Kabupaten Banggai. (*)