BeritaDaerahNewsPendidikan

Selamat! Putu Vina Siswi SMAN Tolisu Banggai Melaju ke OSN Tingkat Nasional

5847
×

Selamat! Putu Vina Siswi SMAN Tolisu Banggai Melaju ke OSN Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–  Selamat, siswi SMA Negeri Tolisu sukses melaju ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional mewakili Sulteng di Jakarta nanti.

Ia adalah Ni Putu Vina Ariyanti. Kini Putu Vina bersiap untuk berkompetisi di OSN tingkat Nasional.

Ni Putu berhasil melaju ke tingkat nasional dalam kompetisi OSN di bidang mata pelajaran Geografi.

Atas capaian siswinya, Kepala SMA Negeri Tolisu, Bagus Alit Wisnawa S.Sos., M.A.P., menyampaikan rasa syukur dan penuh bangga.

“Siswi kami akan mewakili Sulteng menuju OSN tingkat Nasional Mata Pelajaran Geografi yang akan dihelat pada tanggal 26 Agustus sampai 1 September 2024 di Jakarta,” ungkap Bagus Alit Wisnawa, Jumat 28 Juni 2024.

BACA JUGA:  Keren, Satlantas Polres Banggai Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu 

Melihat capaian yang diraih, Bagus Alit berprinsip, kedepan bukan lagi sekolah besar yang mengalahkan sekolah kecil tapi sekolah yang cepat akan mengalahkan sekolah yang lambat.

“Dalam berbagai kesempatan baik di saat rapat ataupun di saat ngobrol santai, saya selalu mengatakan ke teman2 untuk membuat kecepatan dalam memajukan SMA Negeri Tolisu,” tulisnya, dalam postingan yang diunggah di Facebook.

BACA JUGA:  Pembahasan APBD Perubahan Tergesa-Gesa, Ada Apa?

Menurutnya, tidak harus menunggu 10 atau 20 tahun untuk mampu meloloskan siswa di tingkat Nasional. “Jika hari ini bisa kenapa harus menunggu besok !!!,” sambungnya.

Kemajuan teknologi, kemudahan akses internet dan dominasi muda yang dimilikinya, sangat memungkinkan untuk bisa bergerak cepat.

“Jika hari ini siswa kami mampu bersaing di tingkat Kabupaten, tingkat provinsi bahkan lolos ke tingkat NASIONAL, ini bukan sebuah kebetulan tapi kerja keras dan proses panjang selama 6 tahun yang sudah kami lewati sebagai sekolah baru dlm membangun kecepatan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Kepsek pun tak luput menyampaikan selamat kepada Putu Vina, yang bersiap berkompetisi di tingkat nasional.

“Terima kasih buat yg terus mendukung kami selama ini. Mohon do’a restunya 🙏 Sekolah baru  menuju tingkat NASIONAL,” tutupnya. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250