BeritaDaerahNews

Aksi Tuntut Penghentian Aktivitas Dugaan TKBM Ilegal Terus Berlanjut 

2264
×

Aksi Tuntut Penghentian Aktivitas Dugaan TKBM Ilegal Terus Berlanjut 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Sejumlah massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Kintom, masih terus melakukan aksi menuntut pemberhentian aktivitas dugaan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) ilegal di Pelabuhan Tangkiang.

Massa masih melakukan aksinya, karena belum adanya titik terang dari Pemda untuk memberhentikan kepengurusan TKBM yang ilegal dan mengakui kepengurusan yang baru sesuai regulasi yang ada.

“Sampai malam ini aksi penahanan kontainer dan pemblokiran aktivitas bongkar muat masih berjalan, hingga ada upaya dari pihak kepolisian untuk mengawal dan meloloskan aktivitas kontainer dan bongkar muat,” tegas Adriyanto Kader kepada media ini, Rabu malam 26 Juni 2024.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS
BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Adriyanto Kader selaku korlap, tetap mengimbau terhadap aliansi untuk menjaga keamanan dan tetap terus berjuang sampai Pemda melihat situasi yang hari ini terjadi di wilayah Kecamatan Kintom.

“Bukan melainkan Pemda tidak menghiraukan atas apa yang telah menjadi akumulasi keresahan masyarakat Kecamatan Kintom,” tuturnya.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Ia menyebutkan, mayarakat Kecamatan Kintom meminta terhadap pemerintah Kabupaten Banggai untuk lebih memperhatikan persoalan yang terjadi hari ini.

Massa aksi berharap, agar bupati beserta unsur yang yg ada dalam regulasi, segera turun tangan mengatasi hal-hal yang terjadi hari ini khususnya di wilayah kecamatan Kintom. (*)