BeritaDaerahNews

Seru! Beragam Lomba Permainan Tradisional di Polres Banggai Sambut Hari Bhayangkara

1360
×

Seru! Beragam Lomba Permainan Tradisional di Polres Banggai Sambut Hari Bhayangkara

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–Serangkaian kegiatan digelar Polres Banggai Polda Sulteng untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Seperti terpantau Selasa (25/6) pagi hingga siang hari, Polres Banggai bersama Instansi terkait mengisi selebrasi Hari Bhayangkara lewat olahraga bersama seperti aerobik dan berbagai perlombaan permainan tradisional seperti Tarik tambang, bakiak dan balap karung.

“Ada pula kejuaraan e-sport, badminton dan tenis meja. Di sela perlombaan juga diisi dengan doorprize kupon berhadiah,” sebut Kasi Humas Polres Banggai, IPTU Al Amin S. Muda.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Kasi Humas saat diwawancara awak media mengatakan, sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti dan akan tetap digelar, diantaranya bhakti religi di 202 lokasi baik Masjid, Gereja dan Pura.

Selain itu, Bedah rumah di 2 kecamatan, membangun fasilitas air bersih dan MCK di Kecamatan Batui, pembagian 900 paket sembako, sunatan masal dan pemeriksaan kesehatan gratis, bazar murah hingga lomba kebersihan Mapolsek maupun Satker.

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

“Kita ingin meramaikan momentum Hari Bhayangkara dengan berbagai jenis permainan. Selain keluarga besar Polres Banggai, giat turut dihadiri TNI, delegasi pemerintah daerah dan awak media,” ujar Amin.

Ia berharap lewat kegiatan ini akan terjalin kerjasama antar intansi yang baik, saling kenal, menjaga kekompakan dan kemitraan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

“Tujuan lainnya adalah untuk melestarikan permaianan tradisional kita yang sudah mulai hilang. Jadi kita mengenalkan kembali permainan ini,” tutupnya.

Animo dan antusiame para peserta kegiatan begitu tinggi. Sorak – sorai, tawa, canda dan kesenyuman nampak tersaji sepanjang jalannya kegiatan. Suasana kehangatan dan penuh kekeluargaan mewarnai keterlibatan dari sejumlah unsur yang hadir. (*)