BeritaDaerahNewsPendidikan

Luar Biasa, Untika Luwuk Dapat Hibah Rp616 Juta untuk Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

2962
×

Luar Biasa, Untika Luwuk Dapat Hibah Rp616 Juta untuk Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah menandatangani kontrak atas lolosnya proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pendanaan hibah. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id– Bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Palu, berlangsung Penandatangan Kontrak Penelitian dan Pengabdian DRTPM DIKTI antara LLDIKTI Wilayah XVI Suluttenggo dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Pemenang Hibah, Senin 24 Juni 2024.

Dalam penandatanganan kontrak itu, Universitas Tompotika Luwuk menjadi salah satu di antara pemenang dana hibah  penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dilakukan langsung oleh Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah, SE.,M.Si melakukan penandatangan kontrak penelitian dan pengabdian dengan Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Suluttenggo, Munawir Sadjali Razak, S.Ip.,MA.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Sebanyak 10 proposal penelitian dan pengabdian yang diajukan dosen Untika Luwuk, berhasil Lolos Pendanaan tahun Anggaran 2024.

Atas lolosnya 10 proposal itu, Universitas Tompotika Luwuk berhak menerima Dana Hibah Penelitian dan Pengabdian DRTPM DIKTI sebesar Rp. 616.651.000.

Ratusan juta rupiah itu terbagi dari 8 Penelitian (6 Skema Penelitian dosen pemula dan 2 Penelitian Fundamental) dengan Anggaran Rp 529.470.000. 

Kemudian 2 Pengabdian Kepada Masyarakat senilai Rp 87.181.000.

Setelah Penandatangan Kontrak ini akan dilanjutkan dengan Penandatangan Kontrak penelitian antara LP2M Untika Luwuk dengan Dosen Untika Luwuk Pemenang Hibah DRTPM Dikti.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Dikonfirmasi media ini, Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., mengatakan patut disyukuri bahwa kampus biru berhasil lolos sebagai penerima hibah untuk 8 proposal penelitian dan 2 proposal pengabdian kepada masyarakat bagi dosen yang didanai Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) tahun 2024.

Jumlah ini kata Rektor Taufik Bidullah, merupakan jumlah tertinggi yang pernah dicapai kampus Untika Luwuk dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Sebagai akademisi, tentunya Rektor sangat menyadari betapa pentingnya upaya peningkatan kegiatan maupun budaya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan komitmen untuk menghasilkan produk-produk ilmiah yang solutif dan inovatif.

“Memberikan manfaat yang signifikan bagi pemangku kepentingan yaitu pemerintah, swasta maupun masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, semoga kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen-dosen di Untika Luwuk bisa berjalan lancar dan sukses. (*)