BeritaDaerahKesehatanNews

Selamat! Pemda Bangkep Juara 3 Nasional Pelayanan KB Pasca Persalinan

1232
×

Selamat! Pemda Bangkep Juara 3 Nasional Pelayanan KB Pasca Persalinan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id — Luar biasa, selamat atas capaian Pemerintah daerah Kabupaten Banggai Kepulauan( Bangkep) Sulawesi Tengah sukses meraih juara 3 Nasional dalam pelayanan KB pasca persalinan tingkat Kabupaten/Kota tahun 2024.

Penghargaan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Keluarga Nasional Ke- 31 Tahun 2024.

Keberhasilan Kabupaten Bangkep masuk peringkat Ke- 3 Nasional Kategori pelayanan KB pasca persalinan dalam pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor  sebagaimana Surat  pemberitahuan nomor : 967a/KB.06.02/E.I/2024 tanggal 20 Juni 2024 tentang  Pemenang Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor tahun 2024 yang diedarkan oleh  BKKBN  pusat.

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

Acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional Ke- 31 Tahun 2024 dan penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada Rabu 26 Juni 2024 di PO Hotel Semarang Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangkep Moh. Adnan Datu Adam S.E., menyampaikan rasa syukur atas capaian luar biasa ini.

Keberhasilan ini kata dia, bisa dicapai berkat kerja bersama yang dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  Kabupaten Bangkep  bersama dengan jajaran dan OPD terkait.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

“Tentu capaian ini berkat kolaborasi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan seluruh pihak terutama Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan KB Akseptor kepada masyarakat, sehingga Kabupaten Bangkep masuk peringkat Ke – 3 nasional bisa kita capai,” ungkapnya.

Kadis berharap capaian ini bisa tetap dipertahankan dan ditingkatkan, serta menjadi motivasi untuk terus bekerja dengan baik. 

Terutama dalam memberikan pelayanan KB Akseptor kepada masyarakat Bangai Kepulauan

“Tujuan diselenggarakannya Pelayanan KB Sejuta Akseptor adalah meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas dan meningkatkan komitmen pemerintah pusat, pemerintah daerah serta mitra kerja tentang Program Bangga Kencana serta meningkatkan capaian peserta KB baru dan menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi,” tambahnya.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Moh Adnan Datu Adam  juga menambahkan, pihaknya tentunya berkolaborasi dengan seluruh pihak, terutama Dinas Kesehatan tentunya, dan bidan.

“Kemudian Puskesmas kemudian ada Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), Kader Dinas kdan PKK, yang selalu membantu kita dan berkolaborasi dengan kita,” tandasnya.(RS)**