BeritaDaerahNasionalNewsPendidikan

Michael Putra Bangkep Lolos Paskibraka Nasional 2024, Pj Bupati: Bukti Bahwa Anak-anak Kita Mampu Bersaing

1803
×

Michael Putra Bangkep Lolos Paskibraka Nasional 2024, Pj Bupati: Bukti Bahwa Anak-anak Kita Mampu Bersaing

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–Bikin bangga, Michael Mikha Lempah utusan atau putra asal Kabupeten Banggai Kepulauan (Bangkep) berhasil lolos Paskibraka Nasional 2024.

Kesuksesan Michael Mikha Lempah tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, baik bagi individu, keluarga, sekolah maupun masyarakat Bangkep.

Lolos seleksi dan bersiap untuk bertugas di Paskibra Nasional 2024, Michael Mikha Lempah merupakan siswa di SMAN 1 Tinangkung.

Michael adalah putra pertama dari Kapolsek Buko, Iptu Dicky Laempah SH.

Atas kesuksesan yang dicapai Michael Mikha Lempah, mendapat banyak ucapan selamat dan apresiasi. Tidak terkecuali dari orang nomor satu di Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Pj Bupati Bangkep, Ihsan Basir yang dikonfirmasi media ini, mengatakan, keberhasilan Michael Mikha Lempah menandakan bahwa siswa-siswi di Bangkep tidak kalah dengan anak-anak lain di Sulteng.

“Bila yakin dan fokus, insya Allah lebih banyak anak-anak Bangkep yang akan mewakili Sulteng dalam event lainnya,” ucap Pj Bupati Ihsan Basir, Minggu 23 Juni 2024.

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 

Menurutnya, perhatian orang tua, lebih khusus sang ayah, sangat dibutuhkan untuk perkembangan anak agar dapat meraih prestasi.

“Allah bersumpah Demi AYAH DAN ANAKNYA DALAM SURAH  Al Balad ayat 3, tentunya memiliki arti khusus. Dalam beberapa jurnal international, anak yang dekat dengan Bapaknya lebih sehat, pintar dan lebih mandiri dari anak yang tidak dekat dengan ayahnya. Ini juga ada dalam Alkitab (Efesus 6:4),” sambung Pj. Bupati Ihsan Basir, via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Oscar Reunion Fc Temani Mutiara Nambo Lolos ke Putaran 16 Besar Piala Camat LukTar

Olehnya itu, di Bangkep yang dipimpinnya membuat program Malane Mola. Di mana substansinya mendekatkan anak dengan sang ayah.

“Taman dekat rujab misalnya, adalah Taman Al Balad, yang sebenarnya ditujukan untuk mendekatkan anak dan Bapaknya. Jadi, akan lebih baik kalau Bapak yang mengantar anak main di taman,” tuturnya.

“Termasuk mesjid dan gereja ramah anak yg ada di Salakan (Mesjid Pemda dan Gereja Imanuel),” tandasnya. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250