BeritaDaerahHukumNews

Ditinggal Pulkam Lebaran, Rumah Warga di Maahas Dibobol Maling, Mesin Ketinting Hingga Parang Raib

2259
×

Ditinggal Pulkam Lebaran, Rumah Warga di Maahas Dibobol Maling, Mesin Ketinting Hingga Parang Raib

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id— Ditinggal pulang kampung libur lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, rumah seorang warga di Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan dibobol maling.

Atas insiden itu, Personil Polsek Luwuk dalam hal ini Bhabinkamtibmas Aipda David FS merespon cepat dengan mendatangi TKP dugaan tindak pidana pencurian di Jl. Dr. Moh. Hatta Kompleks KM 5 Kelurahan Maahas, Luwuk Selatan, Jumat (21/6/2024).

Berawal dari laporan korban, Irawan perihal pencurian yang terjadi di rumahnya tersebut. 

BACA JUGA:  Antusiasme Warga Manggalai dan Apal Sambut Cawabup Serfi Kambey, Sosok Pembawa Perubahan 

Mengetahui hal tersebut kemudian Aipda David selaku pembina kamtibmas di wilayah merespon cepat merapat ke TKP pencurian. 

Ia menjelaskan bahwa pada tanggal 16 Juni 2024, korban pulang kampung di Kabupaten Banggai Kepulauan. Dan pada tanggal 20 Juni sekitar jam 21.30 Wita, ia balik kerumahnya dan mendapati keadaan rumah dalam keadaan teracak – acak.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

“Pelaku yang belum diketahui, diduga masuk kerumah lewat pintu belakang rumah,” jelasnya.

Kondisi ruang rumah diacak acak oleh OTK, hingga satu unit mesin katinting 9 pk, satu unit mesin genset merk tiger dan sebuah parang digondol pelaku..“Ditotal kerugiannya sekitar Rp 3 Juta,” katanya.

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

Dalam arahannya, Bhabinktibmas kepada korban menyampaikan agar segera membuat laporan polisi di Mapolres Banggai dan kiranya memasang CCTV untuk memberikan pengawasan keamanan sekitar rumah. (*)